Desa Lauttador Mengembangkan Seni Budaya Bangsa dengan Pelatihan Seni Ukir Kayu.

  


Media Swara Semesta (14/11/2021)

Pada dasarnya, remaja memiliki imajinasi yang tidak terbatas dan ini menjadi modal untuk membuatnya lebih kreatif.

Saat usia remaja, anak seringkali sadar diri akan kemampuan dirinya dan khawatir jika harus keluar dari zona nyamannya. Ketika anak kehilangan motivasinya dalam berpikir kreatif, tidak ada kata terlambat untuk menginspirasinya kembali!

Cara terbaik untuk menstimulasi kreativitas anak remaja agar kembali berprestasi adalah dengan memimpin dan memberi contoh untuknya seperti pelatihan seni ukir kayu yang diprakarsai oleh desa Lauttador, kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Cara yang efektif untuk mendorong kreativitas   mereka adalah dengan mendorong untuk berkreasi mencurahkan inspirasinya melalui seni ukir kayu, sehingga dengan karya-karya mereka mampu menciptakan nilai seni yang indah dan kedepannya bisa menghasilkan nilai ekonomi, ungkap kepala desa lauttador melalui kepala urusannya Agung Setiawan, Sabtu 13 November 2021.

Lagipula seni ukir kayu sudah lama ditinggalkan anak remaja dan kini sudah saatnya kita untuk mengulang kembali dan mengasahnya bagi anak remaja sehingga nilai seni ukir akan terus terwarisi turun temurun, kata Agung

Menurut Agung, minat anak remaja Desa Lauttador, untuk menjadi pengukir sudah tenggelam dan tergerus dengan kemajuan zaman, sehingga dianggap ribet dan sulit dalam pemasarannya.

Hal ini tidak boleh dibiarkan, karena nilai seni budaya turun-temurun tidak boleh hilang ditelan masa dan harus terus dikembangkan kepada generasi berikutnya, tegasnya.

Untuk itu, sengaja kita programkan dalam kegiatan desa di tahun 2021 ini agar seni ukir kayu tetap terwarisi kepada generasi muda, sebagai bentuk pengembangan seni budaya bangsa, tutup Agung Setiawan.

Dengan pelatihan pengembangan seni budaya bangsa ini, diharapkan kepada pemerintah instansi terkait kiranya ikut berperan serta dalam pengembangannya di desa Lauttador kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Wartawan : Ahmad Da'im

#pemkabserdangbedagai #desalauttador #kecamatantebingsyahbandar #serdangbedagaimaju #sumaterautara #tebingtinggiku #desapayapasir

Desa Lauttador Mengembangkan Seni Budaya Bangsa dengan Pelatihan Seni Ukir Kayu. Desa Lauttador Mengembangkan Seni Budaya Bangsa dengan Pelatihan Seni Ukir Kayu. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.