Hak Jawab Untuk Menanggapi Pemberitaan tentang Konfirmasi Wartawan a.n. Tim Terkait UD Naga Mas Desa Naga Kesiangan.

 


Media Swara Semesta (18/11/2021)

Pemberitaan salah satu media (LSN)  edisi 17/11/2021 tentang Dikonfirmasi Soal Izin, Diduga Pemilik PKS UD Naga Mas Meminta Dirinya Diperiksa Polisi merupakan ekspresi yang membuktikan bahwa dirinya siap untuk diperiksa siapapun tentang usaha yang digelutinya.

Sebagai objek pemberitaan kami juga memiliki hak jawab untuk memberikan tanggapan ataupun sanggahan terhadap pemberitaan, berupa fakta yang merugikan nama baik, ucap pemilik usaha tersebut. Rabu 17 November 2021.

Hak Koreksi adalah hak setiap orang untuk mengoreksi atau memberitahukan kekeliruan informasi yang diberitakan oleh wartawan yang mengatasnamakan dirinya "Tim", baik tentang diri maupun tentang izin operasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang tercatat di dinding pabrik UD Naga Mas silahkan saja di kroscek ke Dinas Perizinan, karena kami sebagai anak bangsa juga berhak atas keberhasilan hidup. tumbuh dan berkembang, karena itu dijamin oleh negara, ungkapnya.

Sebagai wartawan seharusnya "Tim" berkewajiban memberikan peristiwa maupun opini dengan menghormati norma-norma agama dan rasa kesusilaan masyarakat serta asas praduga tak bersalah, karena hak asasi orang lain juga dijamin oleh negara.

Terkait Alim yang disebut warga sekitar adalah pemiliknya, mengaku hanya sebagai pekerja yang bernama Yoko, itu adalah termasuk hak privasi diri pribadinya, dan mengenai ucapannya “Saya bukan pemiliknya nama saya yoko. Kau orang mana?” seharusnya sebagai awak media budayakanlah untuk memperkenalkan diri  dengan menyampaikan identitas.

Tugas wartawan dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik yang meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi. Melalui konfirmasi ke Dinas terkait seperti Dinas Perizinan kabupaten Serdang Bedagai, itu baru benar, bukan semerta-merta menduga tidak mengantongi Izin,

Bahkan kami setuju dengan pendapat dari Dinas Perizinan yang akan mengkroscek izin dimaksud dan memberikan jawabannya, karena ini adalah ranah mereka.

Demi keadilan sosial bagi seluruh anak bangsa, yang memiliki persamaan hak yang dijamin negara dalam melaksanakan tugasnya masing-masing, kami juga berharap untuk saling diperiksa oknum pribadi "Tim" atas tudingan berdalih dugaan yang semerta-merta tidak mengantongi izin tanpa kroscek.tutupnya

Wartawan : Ahmad Da'im

#serdangbedagai #tebingtinggi #dewanpers #nagakesiangan #pabatu #gunungpamela #dinasperizinansergai #bupatidarmawijaya #redaksilsn #jerukmakanjeruk #diataslangitadalangit


Hak Jawab Untuk Menanggapi Pemberitaan tentang Konfirmasi Wartawan a.n. Tim Terkait UD Naga Mas Desa Naga Kesiangan. Hak Jawab Untuk Menanggapi Pemberitaan  tentang Konfirmasi Wartawan a.n. Tim Terkait UD Naga Mas Desa Naga Kesiangan. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.