Limpahan Air Areal Tanaman PTPN4 Kebun Pabatu Menyebabkan Terputusnya Akses Jalan Dusun VII Desa Naga Kesiangan.

 


Media Swara Semesta (21/11/2021)

Akses Jalan Dusun VII di kawasan Kampung Kidul Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai terputus dan rusak parah disebabkan tingginya intensitas hujan pada Sabtu malam 20 Nopember 2021.

Berdasarkan pantauan Media Swara Semesta bersama Kepala Desa beserta perangkat desa lainnya, Minggu (21/11), kerusakan jalan yang menghubungkan Jalan menuju dusun VII kampung kidul kini tak dapat dilalui kendaraan roda 4 dan kendaraan  roda 2, saat ini Jalan perlu mendapatkan perhatian semua pihak terutama pihak manajemen PTPN4 Kebun Pabatu.

Dengan kejadian ini kepala desa Naga Kesiangan berharap kerjasamanya dari manajemen perkebunan PTPN4 kebun Pabatu untuk bersedia meninjau ke lokasi dan melihat kondisi yang ada di Dusun VII Kampung Kidul, karena kondisi jalan yang terputus disebabkan buangan dari limpahan air areal tanaman kelapa sawit Kebun Pabatu yang tidak memiliki rorak penampungan air di setiap areal tanaman, ungkap Sugianto.

Kades Sugianto mengingatkan bahwa dulu waktu tanaman budidaya kakao di PTPN4 Kebun Pabatu, diarealnya dibuat rorak-rorak resapan air, sehingga limpahan air tidak langsung menerjang akses jalan perekonomian warga Dusun VII, namun kini lihatlah kondisinya, hancur luluh lantak, katanya.

Sebagai kepala pemerintahan desa bersama masyarakat, kami berharap partisipasi dari manajemen PTPN4 berikut jajaran manajemen Kebun Pabatu kiranya bantulah kami dalam mengatasi Kondisi seperti ini, tinjau dan lakukanlah solusi dengan kerjasama kepada pemerintah desa, harap Sugianto.

Perlu juga kami sampaikan bahwa jalan tersebut merupakan akses perekonomian masyarakat Dusun VII, dengan terputusnya jalan tersebut maka dapat dikatakan terputus pula jalan cari nafkah mereka yang ada di dusun tersebut, tutup Sugianto.

Wartawan : Ahmad Da'im

#desanagakesiangan #kecamatantebingtinggi #kabupatenserdangbedagai #bupatidarmawijaya #ptpniv #holdingperkebunan #kantorpusatptpniv #gubernursumaterautara #edy_rahmayadi

Limpahan Air Areal Tanaman PTPN4 Kebun Pabatu Menyebabkan Terputusnya Akses Jalan Dusun VII Desa Naga Kesiangan. Limpahan Air Areal Tanaman PTPN4 Kebun Pabatu Menyebabkan Terputusnya Akses Jalan Dusun VII Desa Naga Kesiangan. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.