Longsor di Pasaman Barat Sumbar, 1 Rumah Tertimbun dan 40 Kepala Keluarga Mengungsi

Berita Gambar

Media Swara Semesta (11/11/2021)

Tanah longsor terjadi di ruas jalan provinsi Talu Pasaman Barat - Panti Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar). Akibatnya, satu rumah tertimbun dan 40 Kepala Keluarga (KK) mengungsi ke tempat aman.

Longsor terjadi pada Rabu malam (10/11/2021) sekitar pukul 23.30 WIB. Material longsoran menimbun sekitar 250 meter badan jalan.

"Benar lokasi longsor berada di Jorong Paraman Nagari Sinuruik kecamatan Talamau. Ada satu unit rumah tidak dihuni yang terdampak longsoran," kata Kalaksa BPBD Pasaman Barat, Azhar pada Kamis (11/11/2021).

Longsor terjadi akibat tingginya curah hujan pada Rabu malam sehingga tanah menjadi labil dan bukit Paraman mengalami longsoran. Longsoran membawa material berupa kayu bercampur tanah.

"Sebanyak 40 KK mengungsi dulu ke rumah keluarga untuk mengantisipasi longsoran susulan terjadi," katanya.

Untuk sementara, imbuhnya, pengendara yang akan melewati jalur ini untuk bisa melewati jalur alternatif jalan Tonang menuju Panti. 

"Namun untuk kendaraan kecil udah bisa lewat, tapi kendaraan besar baiknya lewat jala alternatif," sebutnya. 

Dia menambahkan, sejauh ini tim BPBD, TNI, Polri dan warga sudah berupaya membersihkan material longsor.

"Kami juga bekerja menggunakan alat berat untuk membersihkan material longsoran," kata dia. 

ampai berita ini diturunkan, tim masih bekerja dilokasi membersihkan material berupa tanah dan pohon yang menimbun badan jalan.

(red)


Longsor di Pasaman Barat Sumbar, 1 Rumah Tertimbun dan 40 Kepala Keluarga Mengungsi Longsor di Pasaman Barat Sumbar, 1 Rumah Tertimbun dan 40 Kepala Keluarga Mengungsi Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 11.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.