Oknum Kepala Sekolah SMPN 1 Sipispis Diduga Sering Bolos tidak masuk sekolah, Gawat,, Peraturan dikangkangi.



Media Swara Semesta (8/11/2021)

Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendidikan Nasional telah menetapkan system dan tata cara pendidikan dalam proses belajar mengajar untuk menciptakan SDM yang berkualitas, dengan meningkatkan kualitas guru sebagai contoh pendidik di sekolah yang Profesional, Bijaksana dan Disiplin

Tetapi tidak dengan Oknum Kepala Sekolah SMPN 1 Sipispis, Kec.Sipispis, Kab.Serdang Bedagai yang pada hari Sabtu tanggal 06 November 2021 pihak Media dan LSM Swara Semesta datang berkunjung ke sekolah sebagai kontrol sosial untuk konfirmasi soal ke Transparananya mengelola anggaran Dana BOS yang di Kucurkan oleh Pemerintah, namun kepsek tersebut tidak berada di tempat dan diduga jarang masuk sekolah.

Sementara pemerintah sudah mempertegas dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 sebagai penganti Peraturan Pemerintah No 30 Tahun 1980 tentang ke Disiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS,) akan tetapi kenyataannya masih ada juga prilaku yang menyimpang yang dilakukan oknum Kepsek SMPN-1 Sipispis terhadap hukum dan norma yang berlaku tersebut.

Menurut keterangan seorang guru, keberadaan Kepsek SMPN 1 Sipispis ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kepala sekolah belum datang bang dan tidak tau masuk atau tidak nya soalnya pak kepsek tidak ada ngasi kabar hari ini masuk sekolah atau tidak ucap Guru tersebut.

Sebagai kontrol sosial Dirsyam Mahmuda dari Humas LSM Swara Semesta Keadilan mengatakan, sungguh terlalu,,, diera ketranspararanan seperti saat ini ternyata masih ada Oknum Kepala Sekolah yang tidak Disiplin, bolos dan mangkir pada saat jam kerja.

Tidak puas dengan keterangan guru SMPN 1 Sipispis itu Humas LSM Swara Semesta Keadilan  bertanya kepada seorang siswi SMPN 1 Sipispis yang namanya sengaja  dirahasiakan tentang datang tidak nya Kepsek "Siswi itu berkata Tidak Tau,,,kepsek masuk atau tidak,,!! Sementara dari pertama masuk sekolah sampai kelas Delapan (klas 2.SMP) tidak pernah tahu muka/wajah pak kepsek apa lagi masa masa covid gini ucap siswi yang merasa sedikit takut untuk mengatakan nya.

"Gawat, seorang murid hingga kelas 8 tidak tau wajah kepala sekolahnya, inikah dunia pendidikan kita", kata Dirsyam.

Bahkan Pelita Silaban pernah mengakui kalau dirinya memang jarang masuk sekolah karena rumahnya berada di Sei Rampah, tambah Dirsyam lagi.

Sebenarnya inilah yang memalukan dinas pendidikan kabupaten Serdang Bedagai yang memiliki pejabat berperan sebagai pendidik, namun bermental pembolos, jelas Dirsyam.

Mengenai informasi yang di dengar oleh salah seorang guru dan siswi SMPN 1 Sipispis tentang Kepsek tersebut, sebelumnya Ahmad Daim (koordinator dari Media Swara Semesta) mencoba menghubungi "Pelita Silaban sebagai Kepala Sekolah beberapa hari yang lalu via seluler dan Via WhatsApp untuk konfirmasi tentang ketransparananya dalam penggunaan Dana BOS yang di kelola Kepala Sekolah SMPN 1 Sipispis, namun tidak dijawab ataupun dibalas dari Kepsek tersebut.

Terkait adanya ketidak disiplinan seorang kepsek dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, dalam hal ini oknum kepsek Pelita Silaban, telah melanggar sumpah jabatan atau janjinya saat dilantik menjadi PNS dan juga melanggar peraturan pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang kedisiplinan dan hal ini perlu mendapat punishman.

Selanjutnya kepada Inspektorat Kabupaten Serdang Bedagai di minta untuk mengaudit kembali seluruh anggaran dana BOS yang dikucurkan pemerintah dari tahun 2019, 2020, dan 2021 yang dikelola oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Sipispis ini.

Wartawan: Ahmad Daim

#pemkabserdangbedagai #dinaspendidikanserdangbedagai #inspektoratserdangbedagai #bupatidarmawijaya #anakserdangbedagai #serdangbedagaimaju #serdangbedagaibermartabat #lakukanevaluasi #wajahindonesia 

Oknum Kepala Sekolah SMPN 1 Sipispis Diduga Sering Bolos tidak masuk sekolah, Gawat,, Peraturan dikangkangi. Oknum Kepala Sekolah SMPN 1 Sipispis Diduga Sering Bolos tidak masuk sekolah, Gawat,, Peraturan dikangkangi. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 7.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.