Oknum mahasiswa di Palembang mencuri perhiasan di rumah pacar ditangkap polisi

Berita Gambar

Media Swara Semesta (16/11/2021)

Septiadi (23), pemuda yang ditangkap karena mencuri emas pacar sendiri ternyata mahasiswa perguruan tinggi ternama di Palembang. Pelaku mendobrak kamar korban, Aqila Yahya (21) lalu mengambil cincin emas.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pelaku ditangkap atas laporan korban pencurian di rumahnya di Jalan Letjen Simanjuntak.

"Tersangka mencuri di rumah korban di Jalan Letjen Simanjuntak, Pahlawan, Kemuning Kota Palembang," ujar Tri, Senin (15/11/2021).

Kasat menjelaskan, kejadian bermula ketika korban meminta tersangka memeriksa rumahnya, karena pada saat kejadian korban berada di luar kota Palembang. Namun tersangka bukan hanya memeriksa, justru nekat masuk kamar pacarnya dengan cara mendobrak pintu.

"Pelaku mengambil satu buah cincin emas milik korban dan kemudian dijual seharga Rp2 juta. Uang hasil penjualan cincin itu digunakan pelaku untuk membeli sepatu dan berfoya-foya," ujar Kompol Tri. 

Kompol Tri menjelaskan, pelaku ini dipercayai oleh korban untuk memeriksa rumahnya karena telah menjalin hubungan asmara dengan korban. "Pengakuan pelaku kalau dirinya pacar korban," katanya. 

Sementara itu, tersangka Septiadi saat diwawancarai diruang Riksa Reskrim mengakui perbuatannya yang telah mencuri di rumah pacarnya. 

“Cincin saya jual dan uangnya saya belikan sepatu dan makan sehari-hari. Kami pacaran sudah lima tahun," ujarnya. 

Septiadi menyebutkan, bahwa dirinya dipercaya untuk menjaga rumah pacarnya selama beberapa hari, karena korban dan keluarganya sedang berada di luar kota. "Orang tuanya lagi di kota Pagaralam, korban pergi ke Jakarta hari Kamis. Besoknya saya diminta periksa keadaan rumah," katanya.

(red)

Oknum mahasiswa di Palembang mencuri perhiasan di rumah pacar ditangkap polisi Oknum mahasiswa di Palembang mencuri perhiasan di rumah pacar ditangkap polisi Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 15.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.