Tertimpa Longsor, 3 Rumah di Tapteng Rusak Parah, 10 Jiwa Mengungsi

Berita Gambar

Media Swara Semesta (10/11/2021)

Bencana tanah longsor terjadi di Dusun II Pancur Malaka Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) Selasa (9/11/2021). Satu rumah warga tertimpa longsor, beruntung tidak ada korban jiwa.

Peristiwa bencana tanah longsor tersebut terjadi pada Hari Selasa (9/11/21)sekira pukul 05.00 dini hari diduga akibat hujan deras diwilayah Kab. Tapanuli tengah yang mengakibatkan rusaknya rumah warga yang cukup parah.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan, tiga unit rumah warga dengan ukuran 4X4 meter yang terbuat dari papan beratap seng rusak berat. Ditaksir kerugian mencapai Rp70 juta.

"Penghuni yang rumahnya rusak dievakuasi dan ditempatkan tenda penampungan yang dibuat TNI Polri dan aparat Pemerintahan untuk menampung 10 jiwa yang terdampak bencana tanah longsor," kata Jimmy dikutip dari portal resmi Humas Polri, Selasa (9/11/2021).

Pada kesempatan itu juga Jimmy juga memberikan bantuan kepada keluarga korban dari bencana Tanah Longsor. Dia pun meyampaikan turut prihatin atas apa yang dialami korban.

"Masyarakat Tapanuli Tengah agar lebih berhati hati dan waspada dengan situasi sekarang dengan cuaca yang cukup ekstrim agar terhindar dari bencana," katanya.

(red)

Tertimpa Longsor, 3 Rumah di Tapteng Rusak Parah, 10 Jiwa Mengungsi Tertimpa Longsor, 3 Rumah di Tapteng Rusak Parah, 10 Jiwa Mengungsi Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 9.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.