Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Banjir Setinggi 1 Meter, Ratusan Warga di Rokan Hulu Riau Mengungsi

Responsive Ad Here

Berita Gambar

Media Swara Semesta (26/12/2021)

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Rokan Hulu, Riau membuat ratusan warga dari 440 kepala keluarga (KK) mengungsi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu telah membuat dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pengungsi.

"Langkah yang sudah kami lakukan adalah mengevakuasi warga. Banjir ini kan suatu bencana alam yang tidak bisa ditolak," ucap Bupati Rokan Hulu, Sukiman saat meninjau banjir di sekitar aliran Sungai Batang Lubu, Sabtu (25/12/2021).

Salah satu lokasi terdampak banjir adalah Desa Babusalam Kecamatan Rambah. Petugas gabungan TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu melakukan upaya evakuasi warga.

"Tim gabungan TNI, Polri, BPBD sudah mengevakuasi warga yang rumahnya sangat terdampak banjir. Hasil pendataan kita warga yang mengungsi akibat banjir sebayak 440 KK," kata Penerangan Kodim 0313/KPR Kabupaten Rokan Hulu, Serda Dedy Nofery Samosir.

Menurutnya ketinggian air di Desa Babusalam Kecamatan Rambah mencapai satu meter. Banjir juga menyebabkan terputusnya akses jalan lintas Pasir Pengaraian-Ujung Batu. Jalan itu merupakan jalur utama menuju Kabupaten Padang Lawas Utara di Sumatera Utara.

Banjir juga terjadi di Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah. Terdata sebanyak 287 rumah warga terendam banjir. Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Batang Lubuh.


(redaksi) wartawan/shr

0 Comments