Cuaca Ekstrem, Nelayan di Belawan Tak Melaut Harga Ikan Melambung

Berita Gambar

Media Swara Semesta (19/12/2021)

Para nelayan di Belawan dan beberapa wiilayah lain di Sumatera Utara tidak melaut karena cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir. Akibatnya harga komoditi laut terutama ikan melambung.

Salah seorang pedagang ikan dikawasan Pelengan ikan di Gabion Belawan,Syahnara (40) mengaku, harga ikan gembung yang biasanya sekitar Rp 30 ribu per kilogram kini mencapai Rp 45 ribu per kilogram.

“Harga ikan pare dari Rp 15 ribu kini mencapai Rp 35 ribu, cumi-cumi kini mencapai Rp 35 ribu. Sudah sangat mahal dan kami para pedagang disini ini juga susah menjualnya kepada konsumen,” katanya, Minggu (19/12/2021).

Kapal ikan yang berada di Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan harus menghentiian aktivitasnya dalam beberapa hari terakhir.

Kepala BMKG Maritim Belawan, Sugiono mengaku, saat ini para nelayan harus berhati-hati karena pada saat ini kondisi esktrem, seperti gelombang tinggi dan angin kencang disertai hujan deras.

“Kita berharap agar badai ini secepatnya berlalu sehingga para nelayan dan transport laut menjadi nyaman dan nyaman untuk kepentingan kita bersama,” tukasnya.


(redaksi)

Cuaca Ekstrem, Nelayan di Belawan Tak Melaut Harga Ikan Melambung Cuaca Ekstrem, Nelayan di Belawan Tak Melaut Harga Ikan Melambung Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 19.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.