Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Enam Unit Rumah Ludes Terbakar di Langsa, 26 Jiwa Mengungsi

Responsive Ad Here

Berita Gambar

Media Swara Semesta (9/12/2021)

Sedikitnya enam unit rumah yang merupakan asrama guru di Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa ludes terbakar, Rabu (8/12/2021) sore, sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, di lokasi kebakaran, belum bisa dipastikan penyebab kebakaran itu, namun dugaan sementara api berasal dari bengkel las yang berada di belakang rumah berkontruksi semi permanen.

“Itulah, belum bisa kita pastikan penyebab kebakaran dari mana, ada yang mengatakan konsleting listrik dan ada juga yang bilang akibat ledakan tabung gas,” kata Rahmad salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa Nursal Saputra, SSTP, MAP melalui Sekretaris Rizha Pati, SE melalui pesan WhatsApp mengatakan, pada pukul 17.10 WIB pihaknya mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi kebakaran. 

Dari informasi itu, pihaknya langsung mengerahkan petugas dan 6 unit Damkar, 1 unit armada TCR, 1 unit Damkar Aceh Timur, dan 1 unit watercanon Brimob Aramia serta 1 unit tangki suplai air untuk memadamkan api.

“Alhamdulillah pada pukul 19.10 WIB api berhasil dipadamkan dan petugas saat ini masih melakukan pendinginan bekas api,” ujarnya.

Ia menyebut, akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, 7 Kepala Keluarga (KK) terdampak dan 26 jiwa mengungsi.

“Penyebab kebakaran saat ini sedang dilakukan penyidikan oleh pihak yang berwajib, kerugian diperkirakan miliaran rupiah,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dari hal-hal yang bisa menimbulkan kebakaran. Seperti tidak membakar sampah sembarangan, penggunaan arus listrik yang berlebihan dan sebagainya.


(redaksi)

0 Comments