Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Gubri H.Syamsuar Turun Dan Pantau Korban Banjir dan Serahkan Bantuan Untuk Warga Di Kab Rokan Hulu

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (27/12/2021)

Rokan Hulu-Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M Si turun dan pantau langsung warga korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu Bertempat di Kecamatan Rambah Hilir . Ada dua desa terdampak banjir di kecamatan tersebut, yaitu Desa Rambah Hilir Timur sekitar 102 KK dan Desa Rambah Hilir Tengah sekitar 35 KK yang terdampak banjir.

Dalam kunjungan ini Gubernur Riau Drs.H Syamsuar M.Si juga melihat langsung lokasi tempat pengungsian warga yang terdampak banjir yakni ada empat tenda pengungsian dan satu buah mobil dapur umum di kantor PMI Pasir Pengaraian. 

Disela kunjungan orang nomor satu di Bumi Melayu ini Drs H Syamsuar MSi menyerahkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, tenda, paket bantuan logistik BPBD dan lain-lainnya.

Berikut rincian bantuan yang diserahkan oleh Gubri, yakni 12 ton beras, 250 dus mie instan, 300 kaleng sarden, 300 kilogram gula, 300 kilogram minyak goreng, 20 lembar tenda gulung, 50 paket family kit ,24 paket makanan anak, 100 kotak teh, 100 kotak kopi , dan roti gabin 100 kotak.

Pada kesempatan ini Gubri juga menyerahkan biskuit untuk ibu hamil 50 kotak, biskuit balita 100 kotak, hygiene kit 110 paket, family kit 50 paket, desinfektan lantai 1 kotak serta Rapelat 500 lembar.

Kemudian, jas hujan 5 buah, sarung tangan karet 1 bungkus, sepatu bot 5 buah, kaporit 20 kilogram, penjernih air cepat (PAC) 20 kilogram, masker 1 koli dan plastik sampah besar 30 lembar.

H.Syamsuar dalam ramah tamahnya menyampaikan, kunjungannya ke Rohul tersebut ingin mengetahui sejauh mana langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Rohul beserta Forkopimda Rohul dalam menangani banjir yang ada di sana, sekaligus melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

Lanjut Gubri mengatakan, Bahwa Banjir di Rohul ini kelihatannya bertahap yakni sehari yang lalu banjir di Kecamatan Rambah dan hari ini ada di kecamatan Rambah Hilir dan beberapa hari kedepannya banjir akan melanda Kecamatan Kepenuhan dan Bonai Darussalam,

"Kami melihat Satgas Rohul sudah siap menangani banjir jika nanti terjadi lagi di hilir sana seperti Kota Tengah Dan Sontang," kata Gubri.


(Redaksi)Wartawan/SHR

0 Comments