Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Longsor Terjang Jalan Bukittinggi-Padang via Malalak Putus Total

Responsive Ad Here

Berita Gambar

Media Swara Semesta (19/12/2021)

Longsor menerjang sejumlah kawasan jalan Bukittinggi-Padang via Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Akibatnya, jalan alternatif tersebut ditutup sementara.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat, mengatakan, ada tiga titik longsor di jalur Malalak tepatnya di Malalak Timur sehingga kendaraan tidak bisa melintasi jalur tersebut.

Pihaknya masih menunggu alat bantuan berat dari PU Kabupaten Agam karena alat berat yang biasa berada di lokasi tengah digunakan di kelok 44 karena di lokasi itu juga terjadi longsor.

“Setelah pembersihan di sana, maka alat berat akan langsung dikerahkan untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan di Malalak,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan yang hendak ke Kota Bukittinggi atau ke Padang Pariaman, untuk jangan menggunakan jalur Malalak karena sedang rawan longsor akibat curah hujan yang tinggi.

“Lebih baik lewat jalur utama saja dulu,” imbaunya.

Sementara itu, tingginya intensitas hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di jalur Malalak. Diketahui jalur ini rawan longsor karena struktur jalan yang banyak tebing dan bebatuan di bahu jalan.


(redaksi)

0 Comments