Mantan Napi Teroris di Jambi Ucapkan Ikrar Setia ke NKRI

Media Swara Semesta (31/12/2021)

Seorang mantan narapidana perkara terorisme Lapas Kelas II/B Muara Tebo, Giovanov Rafli bin Rafli Arif, mengucapkan ikrar setia kepada NKRI. Dia pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatan melanggar aturan agama dan pemerintah.  

Kalapas Kelas II/B Muara Tebo Reinhards Indra Pitoy mengatakan selama menjalani pidana di lapas setempat Giovanov aktif mengikuti kegiatan pembinaan, baik bidang kerohanian berupa shalat berjamaah, pengajian, ceramah agama. Dia bahkan ikut pelatihan kemandirian berupa pengelasan, mebeler dan teknik bangunan.

Reindards juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam melakukan pengawasan dan bimbingan terhadap Giovanov.

"Selamat kembali ke masyarakat untuk saudara Giovanov," kata dia.

Diketahui, Giovanov Rafli bin Rafli Arif merupakan mantan napi teroris terkait dengan rencana penyerangan Polres Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat yang ditangkap di Kabupaten Bungo.

Giovanov Rafli ditahan pada 19 November 2017 di Mako Brimob yang sebelumnya menjalani pidana di LP Gunung Sindur Bogor dan dipindahkan ke Lapas Tebo, Jambi. Giovanov menjalani hukuman kurungan selama enam tahun dan mendapatkan remisi 16 bulan 30 hari.


(redaksi)

Mantan Napi Teroris di Jambi Ucapkan Ikrar Setia ke NKRI Mantan Napi Teroris di Jambi Ucapkan Ikrar Setia ke NKRI Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 30.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.