Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Naas, Egrek Sawit Oleng Ke Kabel Listrik Pekerja Kebun Di Tapteng Tewas

Responsive Ad Here

Berita Gambar

Media Swara Semesta (2/12/2021)

Novman Zandroto (31) pekerja kebun kelapa sawit di Dusun lll Desa Kebun Pisang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tewas tersengat listrik.

Peristiwa itu terjadi saat ia memanen tandan buah segar (TBS), Kamis, (02/11/2021).

Kapolsek Pinangsori Iptu K Hutagalung SH membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, korban mengalami luka bakar pada tubuhnya serta meninggal dunia di tempat kejadian pada Rabu (01/12/2021) sekira pukul 17.00 Wib.

“Menurut keterangan dari saksi Agus Sirait (29) dan Antonius Sihombing (42), sebelum kejadian nahas itu, korban sedang bekerja memanen buah sawit serta membersihkan pelepah sawit dengan menggunakan egrek yang terbuat dari besi sepanjang kurang lebih 12 meter,” ujar Kapolsek Pinangsori.

Kapolsek melanjutkan, saat sedang mengegrek sawit, tiba-tiba alat (Egrek) oleng dan jatuh mengenai kabel listrik tegangan tinggi. Lalu korban langsung tersengat arus listrik serta terjatuh ke tanah.

Melihat kejadian itu, saksi (Agus Sirait) berusaha menolong korban dengan cara memegang sendal namun saksi terlempar dan terjatuh ke tanah tetapi tidak mengalami cidera.

Setelah PLN memadamkan listrik di daerah kejadian, korban kemudian dievakuasi lalu dibawa ke RSU Pandan guna dilakukan visum.


(redaksi)

0 Comments