PENGUATAN KEARIFAN LOKAL DIBUTUHKAN UNTUK MENUJU DESA NAGA KESIANGAN MAJU SERTA RELIGIUS.

Media Swara Semesta  (31/12/2021)

Melalui Dinas Sosial, Desa Naga Kesiangan menggelar sosialisasi kegiatan Penguatan Kearifan Lokal Tahun 2021 dengan tema “Mari kita tingkatkan Ketertiban dan Keamanan serta Mencegah Berkembangnya Radikalisme”. jumat 31 Desember 2021 di Dusun II Desa Naga Kesiangan. 

Dengan kepanitiaan Group Musik Kasidah Akustik 'Nawwar' Desa Naga Kesiangan yang dipimpin oleh  Muhammad  Khazali mampu mengadakan pelatihan menunjang perekonomian di saat-saat keterpurukan ekonomi masa pandemi Covid-19. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Desa Naga Kesiangan, Ketua BPD dan Narasumber  serta peserta pelatihan pembudidayaan jamur tiram Desa Naga Kesiangan, sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut Edi Prianto dan Budi Syaputra 

Menurut keterangan  Muhamad Khazali selaku ketua Group nasyid kasidah 'Naawar' Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebingtinggi  Kabupaten Serdang Bedagai, dimana pembentukan musik ini merupakan bagian dari Penguatan Kearifan Lokal,  katanya 

Iya...musik Akustik kasidah ini bertujuan untuk mengimbangi musik kibot yang sama kita ketahui  mengundang terjadinya keributan atau mengganggu ketertiban masyarakat, artinya kita ingin mengajak  masyarakat untuk menguatkan kembali Kearifan lokal, tutur Jali. 

"Terkait pembudidayaan jamur tiram, ini sebagai sarana untuk menambah ilmu dan menunjang perekonomian", ungkapnya. 

Kami berterima kasih kepada narasumber, dengan ilmu yang di sampaikannya kiranya mampu mengubah pola pikir  kami untuk menuju perekonomian yang kuat kedepannya, tuturnya. 

Ditempat yang  berbeda kepala desa  Naga Kesiangan ketika dikonfirmasi secara bersama-sama dengan ketua BPD mendukung kegiatan Group Nasyid Kasidah 'Nawwar' yang sifatnya positif  bertujuan menguatkan  Kearifan lokal di Desa Naga Kesiangan. 

"Benar,  secara bersama-sama dengan BPD, Kegiatan ini akan kita dukung",  ucap kades Sugianto 

"Sebagai ketua BPD, saya harus menyetujui apapun yang diajukan kepala desa jika untuk Kegiatan yang mengarah demi Penguatan Kearifan Lokal ",  tambah Johan Wahyudi Sinaga. 

"Ini merupakan kegiatan positif demi kemajuan masyarakat desa dan semua ini harus kita dukung dari unsur pemerintah, tutup kepala desa Naga Kesiangan Sugianto.

Wartawan : Da'im/Dirsyam

#gambaranserdangbedagai
#wajahindonesia
#BPDkecamatantebingtinggi #BPDdesanagakesiangan #kabupatenserdangbedagai #bupatidarmawijaya


PENGUATAN KEARIFAN LOKAL DIBUTUHKAN UNTUK MENUJU DESA NAGA KESIANGAN MAJU SERTA RELIGIUS. PENGUATAN KEARIFAN LOKAL DIBUTUHKAN  UNTUK MENUJU DESA NAGA KESIANGAN MAJU  SERTA RELIGIUS. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 31.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.