Serah terima fasilitas budidaya jamur tiram Desa Naga Kesiangan Oleh Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai.

 


Media Swara Semesta  (1/1/2022)

Dinas Sosial Serdang Bedagai sengaja datang dalam rangka kunjungan kerja ke Desa Naga Kesiangan untuk membawakan pengetahuan yang bernilai ekonomi jika dijalankan sesuai petunjuk yang diarahkan oleh narasumber.

Budidaya jamur tiram merupakan suatu pengetahuan yang berpotensi mampu mendongkrak perekonomian masyarakat saat ini dimasa pandemi covid -19, dan ini harus dipelajari secara teknis bagaimana pengembangannya dan secara bertahap akan kita baca dan pelajari peluang pemasarannya.

Petunjuk dan arahan dari narasumber melalui dinas sosial kabupaten Serdang Bedagai ini, merupakan bagian dari perhatian pemerintah kabupaten Serdang Bedagai yang menginginkan kemajuan di semua desa secara bertahap dan saat ini adalah giliran desa Naga Kesiangan yang menerima keberuntungan mendapatkan kesempatan untuk maju dalam budidaya jamur tiram secara gratis lengkap dengan fasilitasnya, ungkap Muttaqin Syahputra, S.AP Kasi dinas sosial kabupaten Serdang Bedagai saat di lokasi pembudidayaan jamur tiram Dusun II Desa Naga Kesiangan (1/1/2022).

Kami menjalankan misi ini untuk menunjang perekonomian masyarakat desa kedepannya secara berkelanjutan dan bukan secara kebetulan, niat kami sama dengan ketua Muhammad Khazali, ucapnya.

Begitu juga yang disampaikan oleh Wardani Siregar, SH, sebagai pelopor perdamaian kab. Serdang bedagai mengatakan bahwa nilai-nilai penguatan kearifan lokal harus didukung demi terciptanya suasana yang kondusif sehingga keamanan dan ketertiban serta radikalisme yang selalu mengancam akan terhindar dengan adanya kesibukan budidaya jamur tiram, tambahnya.

Kami berharap semua fasilitas ini dijaga dan ditumbuh kembangkan secara bergiliran sehingga semua masyarakat tau bagaimana cara budidaya jamur tiram yang baik dan benar, tuturnya.

Kami secara bersama-sama meminta kepada group Nawwar yang diketuai oleh bapak Muhammad Khazali, untuk menjaga dan merawat semua fasilitas yang kami serahterimakan ini agar terus berkembang dan berkelanjutan sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, tegas Muttaqin Syahputra, S.AP dan Wardani Siregar, SH.

Kepada bapak kepala desa Naga Kesiangan dan bapak ketua BPD, kami berharap kiranya dapat membantu kegiatan ini, karena hal ini amanah pemerintah kabupaten Serdang Bedagai khususnya dinas sosial dan mari kita jaga demi Serdang Bedagai yang bermartabat dan religius, tutup mereka.

Wartawan : Da'im/Dirsyam
#gambaranserdangbedagai
#wajahindonesia
#BPDkecamatantebingtinggi #BPDdesanagakesiangan #kabupatenserdangbedagai #bupatidarmawijaya
Serah terima fasilitas budidaya jamur tiram Desa Naga Kesiangan Oleh Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai. Serah terima fasilitas budidaya jamur tiram Desa Naga Kesiangan Oleh Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 31.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.