Sungai Endikat Meluap, Jembatan di Desa Segamit Muara Enim Sumsel Putus

Berita Gambar

Media Swara Semesta (23/12/2021)

Jembatan di Dusun Empat Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim putus diterjang derasnya arus Sungai Endikat. Putusnya jembatan mengakibatkan warga tidak dapat beraktivitas karena tidak bisa menyeberangi sungai. 

Warga berharap, Pemkab Muara Enim segera turun dan kembali membangun jembatan agar aktivitas masyarakat kembali normal. Warga tidak berani menerobos arus sungai karena khawatir hanyut terbawa arus sungai yang deras.

Menurut warga, jembatan tersebut tudah beberapa kali diterjang banjir dan selama ini diperbaiki secara swadaya oleh warga. Namun kali ini, derasnya arus sungai membuat jembatan amblas dan hanyut. 

"Kejadian ini sudah dilaporkan ke dinas terkait. Kami sangat berharap segera dibangun kembali jembatan ini secara permanen, karena sekarang harus melalu jalur lain dan itu sangat jauh," katanya, Rabu (22/12/2021).

Anggota DPRD Muara Enim, Yusrana mengaku sudah mengetahui jembatan rusak diterjang arus sungai. "Segera akan ke lokasi dan mendorong pemkab melakukan pembangunan jembatan kembali," katanya. 


(redaksi)

Sungai Endikat Meluap, Jembatan di Desa Segamit Muara Enim Sumsel Putus Sungai Endikat Meluap, Jembatan di Desa Segamit Muara Enim Sumsel Putus Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.