Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Syamsuri Selaku Kades Penonggol, mengedepankan kesehatan Ibu rumah tangga desanya melalui Senam.

Responsive Ad Here

 Media Swara Semesta (4/12/2021)

Dikatakan oleh kepala desa Penonggol bahwa salah satu manfaat senam irama adalah menyehatkan jantung. Selain itu, senam irama adalah jenis olahraga yang mudah dilakukan di rumah saat masa pandemi Covid-19.

Ada banyak panduan melakukan senam irama yang bisa diikuti oleh masyarakat saat di rumah atau berkelompok dengan tetap menjaga jarak, kata Syamsuri saat dikonfirmasi bersama ibu-ibu peserta senam di warung bakso Hj.Legiem tebing tinggi 3 Desember 2021

Senam dapat memperbaiki keseimbangan fisik. Sebab, setiap gerakan yang diciptakan untuk cabang senam ini memiliki struktur yang konsisten, di mana berefek pada peningkatan keseimbangan tubuh, ungkap Syamsuri yang didampingi ketua TP-PKK desa Penonggol.

Mereka setiap selesai latihan bersama dengan peserta dari kota madya tebing tinggi, seperti sebuah kewajiban bagi saya untuk mentraktir makan bakso disini, ujar Syamsuri.Sambil bercanda dengan ibu-ibu peserta senam.

Ketika di mintai keterangan ibu ketua TP-PKK Desa Penonggol Armalina Siregar mengatakan kalau senam itu disamping untuk kebugaran tubuh juga dapat menurunkan berat badan selanjutnya, manfaat melakukan senam irama juga menguatkan jaringan otot pada tubuh dan membuatnya menjadi lebih lentur.

Armalina Siregar menjelaskan kalau senam dapat merawat kesehatan tulang karen saat melakukan gerakan senam Anda akan bertumpu sendiri guna menopang beban tubuh, secara tak langsung, hal ini melatih kekuatan dan kesehatan tulang yang kemudian berdampak pada kecilnya kemungkinan tulang mengalami sejumlah masalah seperti osteoporosis.

Sebagai kepala desa dan ketua TP-PKK desa Penonggol, kami menghendaki warga masyarakat desa Penonggol terus menuju warga yang sehat dan penuh semangat dalam menjalani serta menikmati hidup sambil bersyukur kepada Allah Tuhan yang maha kuasa, tegas Armalina Siregar.

Tapi perlu diingat juga untuk salam 2 jari berikutnya tutup Syamsuri mengakhiri konfirmasi dari Media Swara Semesta.

Wartawan : Ahmad Da'im

#desapenonggol #kecamatantebingtinggi #wajahindonesia #Serdangbedagai #bupatidarmawijaya #anakpabatu #sumaterautara #desanagakesiangan #beritamediaswarasemesta


0 Comments