Waduh, Sidak Pengerjaan Drainase, Bobby Nasution Kecewa Kinerja PU

Media Swara Semesta (23/12/2021)

Wali Kota Medan Bobby Nasution kecewa berat saat sidak pengerjaan drainase yang tak kunjung selesai di Jalan Pembantu Lingkungan IV, Titi Kuning, Medan Johor, Kamis (23/12/2021) dini hari.

Pasalnya, sudah hampir enam minggu lebih pengerjaan drainase tersebut tak kunjung selesai. Pekerjaan yang dilakukan swakelola oleh Dinas PU itu terkesan pengerjaan tak masuk akal dan asal jadi.

Terlihat drainase sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut ada bagian yang dicor dan ada yang disambungkan dengan pipa enam inci selain itu bak kontrol juga dibuat tanpa bisa dibuka dengan coran permanen.

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution akhirnya mendapatkan kritikan dari masyarakat terkait pengerjaan yang dilakukan oleh dinas PU tersebut melalui Direct Message (DM) ke Instagram pribadinya.

Pihaknya langsung menggelar sidak ke lapangan dan ditemukan beberapa kejanggalan yang dikeluhkan masyarakat.

“Swakelola PU kayak ancur gini gimana lagi kontraktor kalian!” kata Bobby kepada Plt Dinas PU Ferry Ichsan dengan kesal.

Ia meminta kepada Dinas yang bertanggung jawab untuk segera menyelesaikan persoal drainase, dan meminta data pengerjaan drainase tersebut.

“Itu coba lihat pak, bagaimana bisa begitu. Tolong besok suruh penjabnya bawa gambar pengerjaan drainase ini ke kantor. Tolong ini segera diselesaikan. Harusnya UPT awasi ini. Jangan dibiarkan,” pungkasnya.

Sementara, Plt Kadis PU Ferry Ichsan ketika ditanyakan terkait proyek drainase tersebut menjelaskan bahwa itu benar swakelola. Bahan yang ada di Dinas PU digunakan dan anggaran yang dikeluarkan hanya untuk membayar tukang.

“Jumlah anggarannya nanti saya tanya,” katanya.


(redaksi)


Waduh, Sidak Pengerjaan Drainase, Bobby Nasution Kecewa Kinerja PU Waduh, Sidak Pengerjaan Drainase, Bobby Nasution Kecewa Kinerja PU Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.