Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Apresiasi disampaikan Komisi VI DPR RI terkait kinerja PT. Perkebunan Nusantara V Jaga Pasokan Minyak goreng

Responsive Ad Here

 


Media Swara Semesta (29/1/2022)

Apresiasi disampaikan dalam kunjungan kerja anggota Komisi VI DPR RI ke kantor Direksi PTPN V, Riau, Pekanbaru.

Kunjungan ke Bumi Lancang Kuning ini dipimpin oleh Gde Sumarjaya Linggih selaku perwakilan Komisi VI DPR bersama dengan Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiardjo dan dihadiri Direktur PTPN V Jatmiko K. Santosa, yang membahas pengolahan minyak mentah sawit.

Komisi VI DPR menilai Holding Perkebunan Nusantara melalui salah satu anak perusahaannya PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) telah melakukan upaya meningkatkan produktivitas sawit petani melalui penyiapan bibit sawit unggul bersertifikat hingga percepatan peremajaan sawit rakyat.

Sepanjang tiga tahun terakhir PTPN V terus fokus meningkatkan produksi CPO melalui pendekatan program transformasi dan digitalisasi yang diusung ke seluruh lini. Peningkatan produksi tersebut diikuti meningkatnya angka produktivitas CPO PTPN V sebesar 5,45 ton per hektare atau yang tertinggi kedua setelah induk perusahaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero).

Selain CPO, sejumlah produk PTPN V juga mengalami lonjakan produksi. Seperti palm kernel atau inti sawit yang tercatat mencapai 114.038 ton, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 107.852 ton.

Begitu juga dengan produk minyak inti sawit yang tercatat sebesar 47.362 atau meningkat 2.000 ton dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 45.148 ton. Hal yang sama turut terjadi pada produk palm kernel mill atau ampas inti sawit yang tercatat 64.323 ton pada 2021, atau meningkat sekitar 4.000 ton dibandingkan tahun sebelumnya.

Seluruh produksi itu berasal dari pengolahan sebanyak 2,67 juta ton tandan buah segar (TBS), dengan rincian 1,7 juta ton TBS berasal dari kebun inti perusahaan sementara 35 persen lainnya berasal dari pasokan para petani.

PTPN Group khususnya melalui PTPN V diharapkan terus meningkatkan produktivitas untuk mendukung pemerintah dalam menjaga pasokan minyak goreng serta berkontribusi pada percepatan pemulihan ekonomi nasional.Red

Diteruskan oleh Media Swara Semesta
#bumnuntukindonesia #holdingperkebunannusantara
#ptpn5  #minyakgoreng #EBITDATranformation #PTPNJuara #KinerjaPTPNMembaik #PerkebunanNusantara #bumnuntukindonesia #KebanggaanBarulndonesia

0 Comments