Bupati Rohul Buka Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP VI,H. Sukiman : Junjung Tinggi Sportifitas

Media Swara Semesta (11/1/2022)

Rokan hulu- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman secara resmi membuka Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP VI. Pembukaan Turnamen bergengsi ini ditandai tendangan pertama oleh Bupati Sukiman, di Stadion Arwana, Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Senin (10/1/2022) sore.

Turut juga disaksikan Anggota DPRD Riau Kelmi Amri SH, Sari Antoni SH, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, Anggota DPRD Rohul Budiman Lubis, Mukhlizar SH, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman.

Selain itu, beberapa Kepala OPD Rohul, seperti Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis Dikpora Rohul Drs H. Ibnu Ulya M.Si, Kadis DPMPTSP Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Camat Tambusai Utara Mastur S.Sos M.Si, Kades Mahato Firiadi serta sponsor dan donatur.

Bupati Sukiman mengaku bangga dengan perkembangan dan kemajuan Stadion Arwana memiliki kemajuan yang pesat. Stadion Arwana kini sudah memiliki Tribun penonton yang representatif yang dibangun melalui APBD melalui ADD Mahato, yang telah diresmikan oleh Bupati Sukiman.

“Saya sudah 3 kali kesini, tapi Mahato CUP IV ini yang paling ramai dan didukung dengan Tribun penonton yang bagus. Ini menambah turnamen sepak bola ini semakin meriah dan bergengsi. Turnamen ini paling besar hampir sama dengan AFF di Singapura,” kata Sukiman dengan candanya yang khas, disambut tepuk tangan para undangan dan penonton yang hadir.

Bupati Sukiman berharap turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV yang diikuti 64 Club ini bermain dan menjunjung tinggi sportifitas. Bentuk dukungannya Turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV ini, Bupati Sukiman membantu 20 juta Rupiah.

“Saya berharap pemain sepak bola dari 64 Tim bermain dengan sportifitas yang tinggi. Kita berharap dari Turnamen ini melahirkan pemain-pemain sepak bola yang handal dan berkualitas, karena kita tau, sepak bola adalah olahraga yang digemari masyarakat kita,” harap Sukiman.

Orang nomor satu di Rohul ini juga menyampaikan perkembangan pembangunan di Mahato. Ia berkomitmen akan meningkatkan pendidikan terutama penegerian SD 022 Mahato Tambusai Utara. Selain itu, perkembangan pemekaran di 8 Desa.

Saat ini sedang pendaftaran kependudukan di Kemendagri RI. Jika 8 Desa ini sudah definitif, bisa diusulkan menjadi Kecamatan Mahato Nusantara. Dengan harapan pelayanan dan pembangunan masyarakat semakin meningkat.

“Menjawab permintaan dari pak Kades tadi, secepatnya SD 022 kita Negeri kan. Nanti juga dibantu Anggota DPRD yang hebat-hebat dari Tambusai Utara seperti Bang Sari Antoni, Kelmi Amri dan anggota DPRD lainnya bersama kita perjuangkan agar Mahato berkembang pesat agar Mahato bisa menjadi Kecamatan Mahato Nusantara,” pintanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Riau Kelmi Amri SH mengaku Turnamen tahunan ini sempat terhenti sejak 2 tahun terakhir, karena Pandemi Covid-19. Ia bersyukur tahun ini Turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV ini kembali dilaksanakan, dengan menerapkan Prokes.

“Gelaran turnamen ini sempat vakum karena Covid-19. Tapi kita patut bersyukur Mahato CUP VI bisa kita gelar. Meski kasus Covid-19 berkurang, Panitia dan Pemain tetap menerapkan Prokes, mari kita bantu Pemerintah dengan disiplin Prokes,” harapnya.

“Terima kasih kami juga kepada 64 Tim yang bertanding, Panitia, para Donatur dan Sponsor, kita berharap turnamen ini berjalan lancar dari awal hingga akhir, pererat silaturrahmi antar pemain dan junjung sportifitas,” pinta Kelmi.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Mahato Firiadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul dan Anggota DPRD Riau dan Rohul yang ikut mensukseskan turnamen sepak Bola Mahato CUP VI ini. Diakui Firiadi, selama perhelatan turnamen, Mahato CUP VI ini paling meriah dan dihadiri pejabat.

Terkait pembangunan tribun penonton, Firiadi menjelaskan Sumber dana pembangunanTribun Stadion Arwana ini dari ADD APBD Kabupaten Rohul bersumber dana bagi hasil PBB-P2 Tahun 2019.

"Turnamen tahun ini yang paling luar biasa, pejabat paling ramai dihadiri pejabat, semoga ada keberkahan buat Mahato. Jika penonton tahun ini membludak, kita berencana akan menambahkan Tribun penonton,” kata Firiadi.

Terlaksananya Mahato CUP VI ini, Diakui Firiadi berkat kekompakan masyarakat di Kuala Mahato, Pemuda, Tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa.

Berdasarkan Laporan Ketua Panitia Pelaksana Fachrizon SE, Turnamen Sepak Bola Mahato CUP VI tahun 2022 diikuti 64 Tim. Tak hanya diikuti dari Tim Rohul, tetapi juga diikuti Tim dari Kabupaten tetangga, Rohil dan Dumai serta Provinsi tetangga Sumatera Utara, Padang Lawas.

Untuk hadiah Juara I senilai 35 juta rupiah, Juara II 20 Juta Rupiah, Tim yang masuk Semi Final 3 Juta dan pemain terbaik 2 juta.


Redaksi*(Avdtorial/Kominfo)

Wartawan/shr

Bupati Rohul Buka Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP VI,H. Sukiman : Junjung Tinggi Sportifitas Bupati Rohul Buka Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP VI,H. Sukiman : Junjung Tinggi Sportifitas Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 11.1.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.