Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Mako Polres Rohul Gelar Bimbingan Rohani dan Mental

Responsive Ad Here

 Media Swara Semesta (14/1/2022)

Rokan hulu-  Tingkatkan karakter humanis, para Personel Polres Rokan Hulu (Rohul) menyelenggarakan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Mushola Mako Polres Rohul, Kamis (13/01/2022), pukul 08.30 Wib.

Hal ini disampaikan Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas AIPDA Mardiono P, Binrohtal ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan siraman rohani dan moral bagi para personel.

Lanjutnya, Binrohtal juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, kemudian meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kegiatan ini diikuti Anggota Polres Rohul dalam pengajian rutin setiap hari Kamis," sebut Baur AIPDA Mardiono P , SH yang pernah bertugas di Paminal Polres Rohul pada masanya.

Diterangkannya, giat di awali dengan pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan doa, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dan penerangan dari pimpinan Polres Rohul.

Tujuan kegiatan ini, sambung Paur Humas Polres Rohul, agar lebih dekat kepada sang pencipta alam semesta dan mengetahui tujuan dari kehidupan ini.

Kegiatan tersebut, sebagai wujud untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personel. "Kemudian untuk menjaga nilai rohani dan mental Personel Polres Rohul," tuturnya.

Sementara itu, katanya, untuk Personil yang beragama Kristen atau Nasrani, ini giat Binrohtalnya, dipimpin Kabag Sumda SDM Kompol Yuhermankoto, S.psi.

"Untuk Personil tersebut mendapat pembinaan dengan menghadirkan Pendeta B Gultom, Sth," pungkas AIPDA Mardiono P, SH mengakhiri.

Kegiatan, Bihrotal tersebut selesai pukul 09.15 Wib, selama giat berlangsung terdapat dalam keadaan aman.

Dalam kesempatan ini, menghadirkan langsung Al Ustadz Fadli, LC, hadir Waka Polres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH serta Pejabat Utama (PJU), Perwira, Bintara dan Polres Rohul lainnya.


(Humas polres Rohul)/wartawan:SHR

(Redaksi)

0 Comments