Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Mantan Kadis PUPR Jhonson Tambunan Dijebloskan ke Penjara Pematangsiantar

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (28/1/2022)

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Pematangsiantar Jhonson Tambunan akhirnya dijebloskan ke Lapas Klas IIA Pematangsiantar, usai ditangkap Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatra Utara di Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/1/2022).

Jhonson Tambunan yang DPO kasus korupsi pembangunan Pasar Tozai kota Pematangsiantar pada tahun 2004 diboyong dari Bandung ke Kejati Sumut.

Dari Kejati Sumut, Jhonson kemudian mengikuti serangkaian proses administrasi dan protokol kesehatan sebelum dijebloskan ke Lapas Klas IIA Pematangsiantar.

Pada Kamis (27/1/22) malam, Jhonson Tambunan pun terlihat tiba di Kejaksaan Negeri Pematangsiantar pada pukul 20.20 WIB, dengan memakai rompi orange. Jhonson terlihat turun dari mobil Terios warna hitam dengan nomor polisi BK 1110 W,  dan langsung masuk ke Kantor Kejari dengan dikawal oleh Kasi Intel Rendra Pardede dan Kasi Pidsus Nixon Lubis.

Saat keluar dari mobil yang membawanya dari Medan. Jhonson Tambunan langsung disambut oleh pihak keluaraga dan menyarankan terpidana kasus korupsi tersebut kuat.

"Kuat ya pak, kuasa tuhan ya pak," ujar salah seorang wanita yang yang kemudian dijawab oleh Jhonson Tambunan tidak, tidak apa-apa dalam bahasa Batak.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, Rendra Pardede mengatakan, pihaknya melakukan penjemputan terhadap terpidana Jhonson Tambunan yang sebelumnya dilakukan penangkapan oleh Kejati Sumut di sebuah kos-kosan yang ada di daerah Bandung, Jawa Barat.

"Eksekusi ini terkait revitalisasi pembangunan Pasar Tozai pada tahun 1999. Selanjutnya terhadap Jhonson Tambunan akan langsung diantar ke Lapas Klas II A Pematangsiantar," ujar Renda kepada wartawan, Kamis (27/1/22) malam.

Lanjut Rendra kembali, Jhonson Tambunan selama ini belum pernah ditahan. Saat berlangsungnya penangkapan terpidana tidak melakukan perlawanan.Red

#kejaksaannegeripematangsiantar #lapaspematangsiantar #kejaksaantinggisumaterautara #penegakanhukumindonesia #wajahindonesia #wajahsumaterautara #wajahpematangsiantar #korupsi #koruptor

0 Comments