Wakil Bupati Rohul Peringati Hari Amal Bhakti (HAB) Yang Dipusatkan di Lapangan MTsN 3 Pasir Pengaraian

 Media Swara Semesta (4/1/2022)

Rohul-Peserta upacara diikuti oleh keluarga besar kemenag, kantor kabupaten, Kantor Urusan Agama, Para Guru dan perwakilan siswa sekolah dibawah naungan Kementerian Agama, Senin (3/1/2022).

Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan menyampaikan amanat Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Amanahnya berisi antara lain, bahwa Keluarga Besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bhakti ke 76, tepat tanggal 3 Januari 2022 dengan penuh rasa syukur dan suka cita.

Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, keberhasilan Kemenag, seperti, naiknya Indeks Kesalehan Umat beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021. Indeks Kepuasan Layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

Di usia yang ke-76 ini, Menteri agama melanjutkan,  Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Kementrian Agama juga harus melaksanakan transpormasi.

Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

Setelah upacara Wakil Bupati H. Indra Gunawan, kemenag dan pejabat lainnya melaksanakan  pemberian penghargaan  penghargaan Satyalancana Karya Satya dan  penghargaan serta hadiah bagi siswa siswi yang memperoleh prestasi dari berbagai kegiatan lomba yang ditaja kementerian agama tingkat Nasional. 

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Rohul memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 20 pegawai negeri sipil kementerian agama Rohul.

Hadir mendampingi Wabup mengikuti Upacara, Kemenag Rohul Drs H. Afrialsah Lubis, M.Pd, Kalapas KLS II B Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu, Kepala Bank Riau Kepri Rokan Hulu Hanafi, Kepala Dinas Pendidikan Drs.Ibnu Ulya, Kepala Dinas Kominfo Rohul Drs.Yusmar,M.Si, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Kabag Kesra Um Zakirman dan Camat Rambah Ari Gunadi, IPHI dan keagamaan lainnya.


(Redaksi) wartawan/shr

Wakil Bupati Rohul Peringati Hari Amal Bhakti (HAB) Yang Dipusatkan di Lapangan MTsN 3 Pasir Pengaraian Wakil Bupati Rohul Peringati Hari Amal Bhakti (HAB) Yang Dipusatkan di Lapangan  MTsN 3 Pasir Pengaraian Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 3.1.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.