Walikota Medan Bobby Nasution Copot Kepling 8 Keluruhan Pulo Brayan Terkait Pungli



Media Swara Semesta (12/1/2021)

Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot Kepala Lingkungan (Kepling) 8 Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur Sulistiyo, Selasa (11/1/2022).

Bobby menuturkan dirinya mendapat laporan dari warga melalui akun instagramnya mengenai pungutan liar yang dilakukan Sulistiyo kepada warganya pada Agustus 2021 lalu.

"Ini ada warga Medan melapor, saya sampaikan jangan ada pungli jangan ada korupsi, ini warga melapor dari instagram dari DM saya langsung melalui instagram kegiatan pungli bisa menunjukkan video ke kita," ujarnya.

Bobby pun langsung menemui Sulistiyo di Kantor Lurah Pulo Brayan Bengkel dan memintanya untuk membuat surat perjanjian pengembalian uang sebesar Rp 1,7 juta yang sempat diminta ke warga.

"Urus KTP sama KK diminta Rp 1,7 juta, kemana coba uangnya? Kita minta besok dikembalikan harus dikembalikan besok, dan saya minta pak camat untuk diproses agar jangan jadi kepling lagi. Cari yang bagus untuk melayani masyarakat," kata dia.

Ia menekankan pengurusan dokumen kependudukan seharusnya tidak diminta pungutan dalam bentu apapun.

"Apapun alasannya untuk pengurusan data diri KTP KK mau tidak ada data mau KTPnya hilang kk hilang itu tidak dikenakan biaya sama sekali"

"Apabila mau ngurus surat surat tidak ada dikenakan biaya sama sekali karena itu kewajiban pemerintah untuk menyiapkan data diri bagi masyarakatnya," ucapnya.

Sebelumnya, warga Medan bernama Ian yang ingin mengurus KK dan KTP keluarganya diminta Rp1,7 juta agar urusan selesai, Ian mengaku dua kali membayar agar KK dan KTP-nya beres. Red




Walikota Medan Bobby Nasution Copot Kepling 8 Keluruhan Pulo Brayan Terkait Pungli Walikota Medan Bobby Nasution Copot Kepling 8 Keluruhan Pulo Brayan Terkait Pungli Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 11.1.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.