Mahasiswa UIN-SU Medan Demo Tuntut Penurunan Uang Kuliah


Media Swara Semesta (23/2/2022)

Puluhan mahasiswa yang tergabung di dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum UIN-SU melakukan aksi demonstrasi pada Selasa (22/02/2022) siang. 

Aksi massa yang digelar di gerbang pintu masuk Kampus UIN-SU, massa sempat melakukan pembakaran ban bekas serta melakukan pemboikotan dengan mengunci pintu gerbang alias menggembok pintu gerbang masuk dan keluar kampus. 

Akibatnya aktivitas mahasiswa maupun civitas akademik sempat tertanggu atas adanya aksi tersebut. Dalam orasinya, Massa aksi menuntut dan meminta adanya penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT), Mempertanyakan terkait Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

Mahasiswa merasa kecewa terhadap pihak Rektorat UIN-SU yang dinilai abai terhadap mahasiswa mengenai uang kuliah. Massa aksi juga menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Rektor UIN-SU saat ini. 

Jalannya aksi massa nyaris beberapa bentrok. Aksi kali ini adalah lanjutan dari aksi sehari sebelumnya. Red

Mahasiswa UIN-SU Medan Demo Tuntut Penurunan Uang Kuliah Mahasiswa UIN-SU Medan Demo Tuntut Penurunan Uang Kuliah Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.2.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.