Petani di Desa Liang Melas Datas Kaget Didatangi Presiden Jokowi, Ternyata Soal ini

Berita Gambar

Media Swara Semesta (5/2/2022)

Petani di Desa Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, tidak menyangka ladangnya didatangi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah orang petani, Keptamya Sembiring (40) menceritakan kebahagiaannya bisa berteman langsung dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain mengunjungi kebun jeruk, kedatangan Jokowi ini juga meninjau kondisi jalan di Desa tersebut.

"Saya dan warga lainnya merasa gembira dan antusias menyambut kedatangan bapak Jokowi kemari. Karena jalan juga sudah diperbaiki," kata Katanya, Jumat (4/2/2022).

Ia menjelaskan, Presiden Jokowi mendatangi kebun miliknya tidak lama.

Di sana, presiden hanya menanyakan tentang buah jeruk.

Setelah bertanya-tanya, Jokowi langsung menuju ke ladang dan memetik jeruk untuk dibawanya pulang.

"Bapak Jokowi datang hanya sekitar 10 menit saja. Setelah itu Bapak Jokowi pergi ke tengah memetik jeruk sendiri. Kami sempat bertanya apakah sama rasanya sama yang dikirim ke istana, beliau menjawab sama rasanya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Keptamya mewakili petani lainnya sempat mengadukan soal harga pupuk dan pestisida yang semakin mahal, tidak sebanding dengan harga jual jeruk.

"Perbincangan tadi ada perwakilan dari masyarakat kita minta masalah pupuk dan pestisida yang sekarang mahal, harga jeruk sekarang kan turun jadi nggak sebanding lagi biaya produksi sama hasil penjualan," sebutnya.

Ia menuturkan, setelah mengunjungi kebunnya Presiden Jokowi langsung meninjau kondisi jalan yang telah rusak selama puluhan tahun itu.



(Redaksi )

Editor : annisa


Petani di Desa Liang Melas Datas Kaget Didatangi Presiden Jokowi, Ternyata Soal ini Petani di Desa Liang Melas Datas Kaget Didatangi Presiden Jokowi, Ternyata Soal ini Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.2.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.