Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Untuk menjadi Pemimpin yang baik dibutuhkan kerja keras, dukung saya melanjutkan VISI Desa Sibulan Kedepannya.

Responsive Ad Here

 


Media Swara Semesta (8/2/2022)

Serdang Bedagai

Untuk menjadi pemimpin yang hebat, dibutuhkan usaha dan kerja keras, selain juga memiliki pola pikir tersendiri, yang jelas tak ada pemimpin yang secara instan bisa menjadi hebat, tanpa melalui berbagai rintangan terlebih dahulu.

Pemimpin biasanya menjalani tahap demi tahap dalam hidup, hingga terbentuk jiwa kepemimpinan dalam diri, disinilah caranya untuk menjadi pemimpin idaman, karena tidak semua orang bisa dan mampu menjadi pemimpin. tapi, semua orang punya peluang untuk jadi pemimpin, ungkap Ibu Kades Sebulan Veni Angraeni ketika di wawancarai terkait Pilkades Selasa, 8 Pebruari 2022 di Desa Sibulan.

"Mungkin terbersit di benak, apakah diri kita sudah pantas jadi pemimpin? Lalu, pola pikir apa saja yang tertanam pada seorang pemimpin", katanya

"Saat menghadapi suatu masalah, kita harus fokus pada solusi yang paling mungkin untuk diambil,  lalu mendiskusikannya dengan tim untuk menentukan solusi mana yang paling baik sebagai langkah awal", lanjutnya

Jangan sampai solusi tersebut hanya menguntungkan satu pihak saja, tapi harus adil dan untuk mendapatkan solusi terbaik, maka lihatlah pada inti dan akar masalah tersebut, sehingga punya gambaran bagaimana masalah itu terbentuk dan bagaimana cara mengatasinya.

Menurut Veni, seorang pemimpin adalah orang yang mengetahui jalan, mampu melewati jalan tersebut, dan menunjukkan jalan itu untuk orang lain, itulah yang membuat saya ingin maju lagi di Pilkades tahun ini, karena untuk menjadi kepala desa bukanlah uji coba sebab imbasnya pasti ke masyarakat yang dipimpin.

"Pemimpin sejati tidak butuh memimpin, namun lebih senang menunjukkan arah kepada yang dipimpinnya", tuturnya

"Dalam istilah yang paling sederhana, seorang pemimpin adalah orang yang tahu ke mana dia ingin pergi dan bangkit bersama masyarakatnya".

"Seorang pemimpin mampu menyentuh hati orang lain sebelum meminta mereka melakukan sesuatu hal yang paling mendasar dari kepemimpinannya harus memiliki sebuah visi", tuturnya.

"bagi saya, ujian seorang pemimpin yaitu bagaimana mewariskan kepada orang-orang yang dipimpinnya keyakinan dan kemauan untuk terus maju." tegasnya.

"Pemimpin tidak lahir begitu saja, akan tetapi  kepemimpinan dipelajari dan dikembangkan. Proses itu dimulai sejak awal hidup kita dengan diri kita sendiri sebagai individu, dan untuk itu dukung saya melanjutkan VISI dan harapan guna kesejahteraan kedepannya tutup Veni Angraeni Kepala Desa Sibulan.

Diteruskan oleh Korlip Media Swara Semesta : Ahmad Da'im

#DesaSibulan #KecamatanTebingsyahbandar #Kabupatenserdangbedagai #wajahIndonesia #bupatidarmawijaya #wabubAdlinTambunan #gubsu #sumaterautara #edy_rahmayadi #Ijek

0 Comments