Asisten Personalia Kebun (APK) PTPN III Kebun Gunung Pamela Optimis Selesaikan Pekerjaan dengan baik dan tuntas.


Media Swara Semesta (2/3/2022)

Dalam upaya untuk meningkatkan kenaikan  produksi di PTPN III khususnya Kebun Gunung Pamela, tidak terlepas dari fungsi keamanan sehingga produksi yang ada di pohon dapat tergali secara aman hingga sampai ke pabrik pengolahan (PKS).

Keamanan dimaksud adalah tentang pengamanan segala bidang terutama menjaga kualitas akhir CPO yang dihasilkan di pabrik. karena alasan utama mengapa TBS yang telah dipanen harus segera dikirim ke pabrik  untuk diolah lebih lanjut dalam waktu 24 jam, yang mana semakin cepat buah dihancurkan dalam proses pengolahan, semakin sedikit Asam Lemak Bebas (FFA) yang terbentuk dan hasilnya semakin baik pula tingkat mutu CPO yang dihasilkan.

Ketika biaya Keamanan semakin meningkat maka secara otomatis tingkat pencurian produksi harus semakin menurun grafiknya. ungkap Khairul Basyar, SH Asisten Personalia Kebun Gunung Pamela ketika dikonfirmasi terkait trend produk dengan biaya  keamanan berbanding tingkat pencurian. Rabu, 2 Maret 2022 di Kantor Kebun Gunung Pamela.

Menurut Khairul biaya keamanan memang ada pertambahan sedikit karena adanya penambahan personel pengamanan, namun tingkat pencurian semakin menurun grafiknya, dan jika disondingkan dengan produksi harian pada bulan berjalan optimis bergeliat terus semakin meningkat, katanya.

Ketika ditanya tentang gendala yang menghambat aktifitas keamanan dilapangan, APK muda berjiwa kesatria ini mengatakan kalau akses keluar masuk ke kebun Gunung Pamela terlalu banyak dari berbagai arah sehingga kami kewalahan dan harus membuat portal, namun portal yang kami maksud tidaklah bersifat portal mati, karena kita juga harus bermasyarakat, ucapnya.

Namun secara aturan main, kami sudah menekan tingkat pencurian seminim mungkin, dan yang lebih ironis lagi di kebun Gunung Pamela ini areal tanah garapan yang ada dengan budidaya tanaman yang sama berada ditengah kebun kita, bisa saja 'panen satu namun dapat hasil dua' atau sambil menyelam minum sprite", tambahnya lagi.

"Oleh sebab itu, saat ini kami masih tetap mengupayakan agar terus melakukan penyelesaian tanah garapan dengan pendekatan secara persuasif, sehingga upaya peningkatan produktivitas terus dan terus dapat di tingkatkan lagi", tuturnya.

"Kami dari bidang Personalia Kebun juga ingin menyumbangkan laba untuk Kebun Gunung Pamela, namun dari hal-hal seperti inilah yang dapat kami lakukan", tutupnya.

Diteruskan oleh Korlip Media Swara Semesta : Ahmad Da'im

#kebungunungpamela #kebungunungpara #kebungunungmonako #kebunsilaudunia #distrikserdang1 #wajahkebungunungpamela #ptpniv #ptpniii

Asisten Personalia Kebun (APK) PTPN III Kebun Gunung Pamela Optimis Selesaikan Pekerjaan dengan baik dan tuntas. Asisten Personalia Kebun (APK) PTPN III Kebun Gunung Pamela Optimis Selesaikan Pekerjaan dengan baik dan tuntas. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.