Empat Rumah di Kecamatan Simpangempat Kabupaten Karo Rusak Disapu Angin Puting Beliung


Media Swara Semesta (3/3/2022)

Dampak cuaca ekstrem, membuat bencana angin puting beliung terjadi di Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Karo, Rabu (2/3/2022) sore. Akibat angin puting beliung tersebut, menyebabkan empat rumah warga di dua desa disapu angin dan mengalami kerusakan sedang hingga berat.

Dari keempat rumah ini, tiga rumah berada di Desa Pintu Besi di mana dua mengalami kerusakan ringan dan satu mengalami kerusakan berat. Sementara, satu rumah lagi berada di Desa Jeraya yang kondisinya mengalami rusak berat.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, menjelaskan dari data yang mereka terima bencana angin puting beliung ini terjadi sekira pukul 16.00 WIB kemarin sore.

"Informasi yang kita terima akibat angin puting beliung ini, berdampak kerusakan tiga rumah di Desa Pintu Besi, dan satu lagi kita dapat informasi di Desa Jeraya," Ujar Ronny, saat ditemui usai menyambangi korban di Desa Pintu Besi, Kamis (3/3/2022).

Dua rumah yang mengalami kerusakan ringan di Desa Pintu Besi tampak pada bagian atapnya bolong karena terbawa angin. Sementara untuk satu rumah yang ada di desa tersebut, tampak sudah rata dengan tanah karena rumah yang berada di tengah perladangan itu terbuat dari tepas.

Selain itu, untuk rumah yang ada di Desa Jeraya tampak sudah hampir roboh. Rumah panggung dengan bangunan semi permanen tersebut, tampak terangkat dan dinding pada bagian depannya sudah hilang.

Dijelaskan Ronny, akibat dari peristiwa ini tidak ditemukan adanya korban jiwa namun mengakibatkan kerugian materil. Saat ini, pihaknya bekerjasama dengan pihak TNI dan pemerintah desa untuk membantu korban.

"Kita di sini bekerjasama dengan berbagai pihak, untuk bergotong royong membantu memperbaiki tempat tinggal yang ditempati oleh korban," Ucapnya.

Di lokasi tersebut, tampak Ronny bersama jajaran hadir melihat langsung kondisi rumah dan para korban. Selain itu, untuk membantu meringankan beban para korban mereka juga turut membawa bantuan berupa sembako dan peralatan untuk tidur. Red

Empat Rumah di Kecamatan Simpangempat Kabupaten Karo Rusak Disapu Angin Puting Beliung Empat Rumah di Kecamatan Simpangempat Kabupaten Karo Rusak Disapu Angin Puting Beliung Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 3.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.