Galery Avdetorial Pemkab Rokan Hulu

Bupati Sukiman Gelar MTQ ke-22 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Media Swara Semesta (29/3/2022)

Rokan Hulu- Bupati Sukiman Buka MTQ XXII (22) Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Bupati H Sukiman membuka secara resmi agenda MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022, Senin (21/3) di Hall Islamic Center Rohul, Pasir Pengaraian.

Turut hadir, Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan, kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Pj Sekda Rohul, M Zaki serta Kepada Dinas dan Badan di Lingkungan Pemkab Rohul.

Dihadiri oleh puluhan hingga ratusan undangan, kegiatan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu terlihat tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam kata sambutan Bupati, H Sukiman berharap MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun ini, mampu meningkatkan pengetahuan umat muslim terutama yang ada di Negeri Seribu Suluk, baik dalam seni membaca al qur’an guna menghasilkan qori dan qori’ah yang nantinya meraih prestasi gemilang yang membanggakan daerah baik MTQ tingkat Provinsi Riau maupun tingkat nasional nantinya.

Melalui agenda MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke-22, Bupati berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Rokan Hulu untuk dapat bersama-sama berdo’a agar penyelenggaraan MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Rokan Hulu dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

“Mari kita tingkatkan seni baca al-quran di tengah-tengah masyarakat dan kita upayakan masyarakat Rokan Hulu menjadi insan yang qur’ani sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan Rokan Hulu maju yang agamis dan berbudaya,” Sebut Bupati.

“Kami berharap para dewan hakim sekalian dapat bersikap obyektif dan professional dengan mentaati kode etik dan pedoman yang ada. para dewan hakim harus betul-betul cermat, jujur, adil, transparan dan obyektif. independen, tidak berpihak, dan menolak intervensi dari pihak manapun, hal ini agar MTQ lebih berkualitas dan menghasilkan juara yang dapat dibanggakan dan dapat membawa qori dan qoriah Rokan Hulu secara adil ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” Tambahnya.


Menanti 20 Tahun, Kecamatan Tandun Ukir Sejarah Raih Juara Umum MTQ Ke XXII Tingkat Rohul


Setelah 20 tahun menunggu, berkat Program Keagamaan dan mendirikan Rumah-Rumah Tahfidz, dibawah kepemimpinan Camat Tandun Muhammad Rodi S.Sos, Kafilah Kecamatan Tandun mengukir sejarah, dengan meraih Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXII Tahun 2022, di Convention Hall Islamic Center Rohul, Jum'at (25/3/2022).

Keluarnya Kecamatan Tandun sebagai Juara Umum, Sesuai Surat Keputusan Dewan Hakim dengan nomor : Kpts 02/DH-MTQ-RH/2022 yang dibacakan Mulyadi S.Sy. Bupati Rohul H. Sukiman yang diwakili Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM secara resmi tutup MTQ ke XXII Tahun 2022, di Convention Hall Islamic Center Rohul, Jum'at (25/3/2022).


Piala Bergilir MTQ ke XXII ini diserahkan langsung Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM kepada Camat Tandun M. Rodi S.Sos. Bupati Rohul H. Sukiman melalui Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM, atas nama Pemkab Rohul mengucapkan selamat kepada para Qori dan Qori'ah dan kafilah dari seluruh kecamatan mengikuti perhelatan MTQ Ke XXII tahun 2022.


Lanjut Suharman, MTQ ini juga sebagai wahana untuk menumbuhkan kembali semangat membaca, mempelajari dan memahami Alqur’an sehingga benar-benar dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan yang lebih baik. 


"Terutama untuk Generasi Muda sebagai Penerus masa depan daerah yang kita cintai Ini, hendaknya gemar membaca Alqur’an sehingga tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh Imannya," harapnya.


Mantan Kabag Humas Setda Rohul ini berharap MTQ ke XXII yang sukses dilaksanakan ini dapat sebagai acuan untuk lebih meningkatkan lagi pelaksanaannya di masa yang akan datang.


"Kepada peserta yang mendapatkan Juara, jangan cepat berpuas diri akan tetapi teruslah berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri, sedangkan bagi yang belum berkesempatan mendapat juara agar meningkatkan lagi kemampuan dengan terus belajar lebih Giat lagi sehingga dapat meningkatkan prestasi pada MTQ Kabupaten Rokan Hulu yang akan datang," harapnya.


(Redaksi)
Media Swara Semesta
Wartawan/Saharuddin

Editor: annisa

Galery Avdetorial Pemkab Rokan Hulu Galery Avdetorial Pemkab Rokan Hulu Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 29.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.