Gubernur Edy Minta PAN Tak Berebut Suara, Sebut 3 Juta Warga Sumut Tak Gunakan Hak Pilih

Berita Gambar

Media Swara Semesta (12/3/2022)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan agar partai politik, termasuk PAN tidak perlu berebut pemilih, karena masih ada sekitar 3 juta lebih pemilih yang belum menggunakan hak suaranya.

Jumlah 3 juta pemilih tersebut menurut Edy Rahmayadi akan berpengaruh signifikan terhadap partai.

“Ada sekitar 3 juta lebih yang belum menentukan pilihannya, selaku gubernur saya tidak ingin partai rebutan karena ada yang belum mau memilih sekitar 3 juta lagi. Rebut itu yang tiga juta,” kata Edy Rahmayadi saat menghadiri pelantikan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut, Jumat (11/3/2022), di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Nomor 1 Medan.

Edy menuturkan, edukasi dan sosialisasi politik penting agar masyarakat mampu secara objektif memilih pemimpin dan wakilnya.

"Dengan begitu, pembangunan di Sumatera Utara (Sumut) akan berjalan lebih baik, karena masyarakat mampu menilai pemimpin dan wakil yang dipilihnya," tuturnya. 

Menurut Edy, hal tersebut juga akan meningkatkan partisipasi pemilih Sumut, yang pada pemilihan sebelumnya mencapai 79,91 persen dan melebihi target nasional (77,5 persen).  Dengan adanya edukasi politik, partisipasi pemilih akan dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Masih banyak pemilih yang belum menggunakan hak pilihnya dan masih sangat banyak masyarakat kita yang perlu edukasi politik, agar dalam memilih dia lebih objektif, sehingga menghasilkan pemimpin dan dewan yang berkualitas,” katanya.


(Redaksi)

Editor: annisa

Gubernur Edy Minta PAN Tak Berebut Suara, Sebut 3 Juta Warga Sumut Tak Gunakan Hak Pilih Gubernur Edy Minta PAN Tak Berebut Suara, Sebut 3 Juta Warga Sumut Tak Gunakan Hak Pilih Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.