Istana Kerajaan Padang Peninggalan Raja ke XII Kerajaan Melayu di Kota Tebingtinggi Terbakar

Berita Gambar

Media Swara Semesta (13/3/2022),

Salah satu bangunan bersejarah Kota Tebingtinggi, yakni Rumah Adat atau Istana Kerajaan Padang di Jalan KF Tandean, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Tebingtinggi Kota dilalap si jago merah, Minggu (13/3/2022) sore tadi. Alhasil peristiwa ini mengagetkan warga yang tinggal di sekitaran lokasi.

Menurut keterangan seorang warga, Agung, kobaran api membakar rumah adat yang didominasi papan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB sore.

“Sekitar jam 3 tadi kebakaran. Saya datang udah ramai di sini,” ujar Agung seraya menyebut lima unit branwir dari Pemko Tebingtinggi sudah datang bolak-balik untuk menyiram air ke puing-puing bangunan.

Upaya pemadaman dilakukan memakan waktu cukup lama, mengingat material dari rumah adat adalah kayu. Hingga menjelang pukul 17.00 WIB sore, api berhasil dipadamkan, dan dilakukan proses pendinginan.

“Ada satu orang tadi kayaknya (meninggal). Udah dibawa ke rumah sakit,” ujar warga lain yang menyaksikan.

Hingga kini, wartawan masih menanti hasil keterangan sementara dari Polres Tebingtinggi atas musibah ini. 


(Redaksi)

Wartawan: Ahmad Daim

Editor: annisa

Istana Kerajaan Padang Peninggalan Raja ke XII Kerajaan Melayu di Kota Tebingtinggi Terbakar Istana Kerajaan Padang Peninggalan Raja ke XII Kerajaan Melayu di Kota Tebingtinggi Terbakar Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.