Ketika Minyak Goreng Mahal dan Langka dibarengi tingginya harga K.Sawit, Berondolan di AFD VII Kebun Pabatu terlantar dan tidak di kutip.

 


Media Swara Semesta (23/3/2022)

Sangat disesalkan masih ada seorang asisten diperusahaan plat merah milik BUMN, tidak menerapkan budaya kerja AKHLAK yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN sejak tahun 2020.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, akhlak dicerminkan bukan atas dasar agama Islam saja. Apalagi, di tengah kondisi pasar yang dinamis dan penuh tantangan seperti saat ini, para pemimpin BUMN mesti menjalankan adaptif dan kolaboratif.

Pimpinan BUMN ketika ingin melakukan perubahan maka perlu perbaikan akhlak dari dalam dirinya, namun kenyataannya berbanding terbalik dengan Buchori Purba, Asisten Afdeling VII PTPN IV Kebun Pabatu

Asisten PTPN IV Kebun Pabatu yang satu ini, sepertinya memang tidak peduli dengan Berondolan yang tidak terkutip disaat minyak goreng langka dan mahal ditengah masyarakat, ungkap Dirsyam Mahmuda ketika menemukan Berondolan berserakan yang tidak dikutip Selasa, 22 Maret 2022.

Dengan menelantarkan Berondolan yang berserakan seperti ini diduga dalam jiwa Buchori Purba sebagai asisten tanaman di kebun Pabatu, tidak terbersit nilai-nilai AKHLAK sebagai budaya kerja yang harus diimplementasikan dalam rutinitas kerja, ucap Dirsyam.

Kami sudah berusaha mengkonfirmasi temuan ini kepada mandor-1 (Jamaluddin) via WhatsApp, namun yang bersangkutan tidak mau ditemui dan tidak berkomentar apa-apa, "karena masih ada atasan saya", katanya 

Selanjutnya kami datang ke kantor Afdeling untuk menemui kerani sesuai petunjuk Asisten, disana sangat mengejutkan keadaan kantor sunyi tanpa penghuni disaat jam kerja, akan tetapi pintu kantor dalam keadaan terbuka, kata Dirsyam.

Kemudian kami coba lagi menghubungi asisten Buchori via selulernya, yang bersangkutan meminta agar menghubungi Asisten SDM (APK) sdr.Junaidi Abdillah saja, hal ini membuat kami terheran-heran mengapa harus ke urusan SDM, kenapa tidak langsung saja ke direksi, agar kami dengan lugas dapat memaparkan kebobrokan kinerja Buchori Purba sebagai Asisten Afdeling VII Kebun Pabatu, tutur Dirsyam.

Karena seperti dipermainkan maka terbitlah berita ini, dan kami mintakan kepada bapak Direktur PTPN IV bersama dengan jajaran manajemen Kebun Pabatu untuk mengevaluasi yang bersangkutan karena mencoba lari dari tanggung jawabnya sebagai seorang asisten tanaman di kebun Pabatu, tutup Dirsyam.

Dikutip dan diteruskan oleh : Ahmad Da'im

@ptpniv @holdingperkebunan @ptpn4kebunpabatu @ptpn4distrik3 #sobatbumn #bumnuntuknegeri🇲🇨 #bumnuntukindonesia🇲🇨 @ghani.1217 @ghani171259 @riskiyahghanii @kementerianbumn




Ketika Minyak Goreng Mahal dan Langka dibarengi tingginya harga K.Sawit, Berondolan di AFD VII Kebun Pabatu terlantar dan tidak di kutip. Ketika Minyak Goreng Mahal dan Langka dibarengi tingginya harga K.Sawit, Berondolan di AFD VII Kebun Pabatu terlantar dan tidak di kutip. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 23.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.