Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Menanti 20 Tahun, Kecamatan Tandun Ukir Sejarah Raih Juara Umum MTQ Ke XXII Tingkat Rohul

Responsive Ad Here
Galery avdetorial Pemkab Rokan Hulu

Media Swara Semesta (29/3/2022),

Rokan Hulu- Setelah 20 tahun menunggu, berkat Program Keagamaan dan mendirikan Rumah-Rumah Tahfidz, dibawah kepemimpinan Camat Tandun Muhammad Rodi S.Sos, Kafilah Kecamatan Tandun mengukir sejarah, dengan meraih Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXII Tahun 2022, di Convention Hall Islamic Center Rohul, Jum'at (25/3/2022).

Keluarnya Kecamatan Tandun sebagai Juara Umum, Sesuai Surat Keputusan Dewan Hakim dengan nomor : Kpts 02/DH-MTQ-RH/2022 yang dibacakan Mulyadi S.Sy. Bupati Rohul H. Sukiman yang diwakili Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM secara resmi tutup MTQ ke XXII Tahun 2022, di Convention Hall Islamic Center Rohul, Jum'at (25/3/2022).

Piala Bergilir MTQ ke XXII ini diserahkan langsung Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM kepada Camat Tandun M. Rodi S.Sos. Bupati Rohul H. Sukiman melalui Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM, atas nama Pemkab Rohul mengucapkan selamat kepada para Qori dan Qori'ah dan kafilah dari seluruh kecamatan mengikuti perhelatan MTQ Ke XXII tahun 2022.

Lanjut Suharman, MTQ ini juga sebagai wahana untuk menumbuhkan kembali semangat membaca, mempelajari dan memahami Alqur’an sehingga benar-benar dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan yang lebih baik. 

"Terutama untuk Generasi Muda sebagai Penerus masa depan daerah yang kita cintai Ini, hendaknya gemar membaca Alqur’an sehingga tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh Imannya," harapnya.

Mantan Kabag Humas Setda Rohul ini berharap MTQ ke XXII yang sukses dilaksanakan ini dapat sebagai acuan untuk lebih meningkatkan lagi pelaksanaannya di masa yang akan datang. 

"Kepada peserta yang mendapatkan Juara, jangan cepat berpuas diri akan tetapi teruslah berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri, sedangkan bagi yang belum berkesempatan mendapat juara agar meningkatkan lagi kemampuan dengan terus belajar lebih Giat lagi sehingga dapat meningkatkan prestasi pada MTQ Kabupaten Rokan Hulu yang akan datang," harapnya.

Tambah Suharman, Pemkab berharap MTQ ke XXII tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun ini mampu menumbuhkan kesadaran dan semangat kepada semua untuk mendalami kandungan Alqur’an. Karena Hakekat dari Pelaksanaan MTQ ini adalah bagaimana mampu memahami, Menghayati dan Mengamalkan Isi Kandungannya didalam kehidupan sehari-hari.

"Bahwa para Qori dan Qori'ah yang Tahfidz Quran ini Allah naikkan derajatnya. Selain itu, para Tahfidz ini diberikan kemudahan untuk melanjutkan pendidikan baik di Perguruan Tinggi dan lembaga-lembaga Non Pemerintah," kata Suharman.

Sementara itu, Camat Tandun Muhammad Rodi S.Sos saat dikonfirmasi wartawan mengatakan predikat Juara Umum yang diraih para Kafilah Kecamatan Tandun ini tidak terlepas doa dari seluruh masyarakat Tandun. Selain itu, dilakukan pembinaan yag intens mellalui seleksi dari setiap Desa dan bibit-bibit dari Rumah Tahfidz.    

“Ini berkat doa masyarakat Tandun, kerja keras Panitia MTQ Kecamatan, LPTQ Kecamatan Tandun dan peserta para Qori-Qori’ah. Bibit-bibit ini kita lakukan selektif disetiap Desa. Alhamdulillah setelah menunggu 20 tahun, kita mampu meraih juara umum pada MTQ tahun 2022,” kata M. Rodi.

Untuk Diketahui, Keputusan Dewan Hakim dengan nomor : Kpts 02/DH-MTQ-RH/2022. Urutan 10 besar MTQ Ke XXII tahun 2022. Kecamatan Tandun Juara (1), Rokan IV Koto juara (2),Tambusai (2), Rambah Samo (3), Ujung Batu (3), Kunto Darussalam (4). Kepenuhan (5), Rambah (5),

Sementara Kecamatan Tambusai Utara (5), Rambah Hilir (6), Bonai Darussalam (6), Pendalian IV Koto, (7), Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam peringkat (8), Kepenuhan Hulu (9), Kabun (9) dan Bangun Purba peringkat (10).


(Avdtorial Kominfo Rohul)

Wartawan/sahar


0 Comments