Menurut Rasimah, Promosi Sekolah dengan Sosialisasi Efektif Untuk Mengoptimalkan PPDB.


Media Swara Semesta (26/3/2022)

Promosi sekolah yang efektif khususnya pada saat pandemi ini sangat dibutuhkan oleh semua sekolah. 

Menurut Rasimah kepala sekolah SMKN-1 Dolok Masihul, Promosi Sekolah dengan Sosialisasi Efektif Untuk Mengoptimalkan PPDB.

Tidak jarang kepala sekolah yang melakukan perubahan cara mempromosikan sekolah mereka. Hal ini sangat penting, mengingat promosi sekolah merupakan cara mendapatkan siswa baru (PPDB) bagi suatu sekolah. Dengan promosi yang tepat dan efektif, sebuah sekolah bisa mendapatkan siswa yang sesuai dengan harapan dan daya tampungnya.

Salah satu indikator sekolah yang baik bisa dilihat dari jumlah siswa yang terdaftar dalam sekolah tersebut. Sebuah sekolah dengan jumlah siswa yang banyak atau sesuai dengan kapasitas sekolah menunjukkan bahwa sekolah tersebut mendapat kepercayaan dari masyarakat, begitu juga sebaliknya, ungkap Rasimah Kepala sekolah SMKN-1 Dolok Masihul Sabtu 26 Maret 2022 di kantor kepsek.

Rasimah bersama Timnya dari SMKN-1 Dolok Masihul melakukan promosi sekolah yang dipimpinnya dengan inovasi yang unik namun efektif yaitu bekerja sama dengan kepala sekolah SMP bersosialisasi untuk mengarahkan cita-cita mereka dan menghubungkan cita-cita tersebut dengan jalur sekolah menengah kejuruan, katanya.

Sehingga upaya-upaya memperkenalkan sekolah kepada calon siswa atau orang tua calon siswa dalam rangka mendapatkan perhatian agar di masa mendatang mereka dapat menjadi siswa sekolah tersebut atau orang tua siswa merekomendasikan sekolah tersebut kepada anaknya, harapnya.

Ketika ditanya tentang bengkel otomotif yang baru dibangun, Rasimah mengatakan bahwa bengkel tersebut sudah louncinng beberapa waktu yang lalu dan sudah dibuka untuk umum walaupun rencananya akan diresmikan oleh gubernur Sumatera Utara, namun jika ingin service mobil bagi masyarakat Dolok Masihul tidak perlu lagi harus ke Tebingtinggi atau ke Galang maupun Medan, ucapnya.

Disini sudah tersedia untuk sporing, balancing, cun-up maupun penggantian oli berikut dengan teknis kelistrikan yang bisa disebut orang dengan urusan wayar, tukasnya.

Silahkan datang ke bengkel SMKN-1 Dolok Masihul, anda akan mendapatkan pelayanan yang baik dengan mutu terjamin dari teknisi kita dengan biaya ekonomis dan memuaskan, pungkasnya.

"Kepuasan anda adalah kerja nyata kami", tutup Rasimah Kepala sekolah SMKN-1 Dolok Masihul.

Dikutip dan diteruskan oleh : Ahmad Da'im

#smkn1dolokmasihul #ppdb #sekolahkita #dolokmasihul #kecamatandolokmasihul #kabupatenserdangbedagai #provinsisumaterautara #dinaspendidikansumaterautara #gubsuwajibtau 

Menurut Rasimah, Promosi Sekolah dengan Sosialisasi Efektif Untuk Mengoptimalkan PPDB. Menurut Rasimah, Promosi Sekolah dengan Sosialisasi Efektif Untuk Mengoptimalkan PPDB. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.