Kebocoran Kembali Sumur Panas SMGP Saba Jae Desa Sibanggor, Kaluarkan Lumpur Panas dan Gas Beracun

Media Swara Semesta(25/4/2022),

Kebocoran kembali terjadi di sumur galian panas bumi Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP). Minggu (24/4/2022) pagi ini sekitar pukul 09.30 Wib, aktivitas penggalian di sumur Pad Tanggo yang berada di Saba Jae, Desa Sibanggor Julu itu mengeluarkan lumpur panas dan gas beracun.

Lumpur panas yang keluar dari sumur pengeboran ini begitu kencang menyemburkan lumpur panas hingga masuk ke persawahan warga. Dan aroma tak sedap, diduga gas H2S yang keluar menyebabkan sejumlah warga mual dan sampai sesak nafas. Bahkan, sebagiannya telah dibawa ke RSU Panyabungan untuk mendapat pertolongan.

Saat berita ini ditulis, di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, masih terjadi kekacuan dan kekhawatiran. Lumpur terus mengalir, dari alat bor yang tampak menjulang tinggi.

“Sudah banyak warga yang dibawa ke Rumah Sakit. Orang-orang masih kacau di sini,” ujar Mukhlis Nasution, tokoh masyarakat setempat.


(Redaksi)

Editor: annisa

Kebocoran Kembali Sumur Panas SMGP Saba Jae Desa Sibanggor, Kaluarkan Lumpur Panas dan Gas Beracun Kebocoran Kembali Sumur Panas SMGP Saba Jae Desa Sibanggor, Kaluarkan Lumpur Panas dan Gas Beracun Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.4.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.