Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

VIRAL Brondong Nikahi Janda di Goa Ngingrong Gunung Kidul, Mas Kawinnya Belalang Goreng

Responsive Ad Here

Berita Gambar

Media Swara Semesta(4/4/2022)

Kisah pernikahan unik di Gunungkidul, DI Yogyakarta menjadi perhatian publik.

Ada dua pasangan pengantin yang melangsungkan pernikahan secara 'tidak biasa' dari segi lokasi.

Publik pun bertanya-tanya, apa maksud pengantin itu menggelar prosesi pernikahan Goa Ngingrong, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari pada Selasa (29/3/2022).

Kedua pasangan, yakni Yudi Nuryanto (29) warga Wukirsari, Cangkringan, Sleman, dan Arismawati (48), warga Pekembinangun, Sleman.

Serta Rumadi, seorang warga Ringinharjo, Bantul, dan RIka Warga Ringinharjo, Bantul, duduk di batuan sekitar mulut goa Ngingrong.

Karena berlokasi di tempat tak biasa, sebelum akad nikah digelar, para pengantin dan petugas pun harus melakukan perjalanan yang cukup ekstrem.

Selain tempat pernikahan yang ekstrem, maskawin yang digunakan dalam prosesi pernikahan ini juga unik.

Dilansir, maskawin tersebut yakni seperangkat alat salat, dan setoples belalang goreng makanan khas Gunungkidul.

Diketahui, rombongan terdiri dari KUA Wonosari, panewu, lurah, hingga pasangan menuruni tangga alami yang sudah dipasang pegangan dari besi.

Setelah perjalanan kurang lebih 20 menit, sampai di dasar lembah harus menyeberang sungai kecil dengan jalanan cukup licin.

Sebelumnya dilantunkan ayat suci Al Quran surat Al ‘Alaq menggema di dalam goa, dilanjutkan prosesi ijab qabul dipimpin langsung Kepala KUA Wonosari Harsono.

Saksi nikah adalah Lurah Desa Mulo Sugiyarto, Panewu Wonosari Siswanto, dan Ryan Budi Nuryanto, Ketua Golek Garwo Fortais & Nikah Bareng Nasional.

Di sisi lain, Rumadi mengatakan, saat mengutarakan keinginannya menikahi Rika, dirinya diberi tahu salah seorang temannya untuk menghubungi Ryan Budi Nuryanto, Ketua Golek Garwo Fortais & Nikah Bareng Nasional

"Selain itu, niat saya ikut nikah unik ini biar bisa menikah sebelum bulan Ramadan. Motivasinya di sini tidak ada keluarga dan ibaratnya saya duda lihat dia di sini tidak ada keluarga lalu saya nikahi saja," kata Rumadi dikutip Rabu (4/4/2022).

Sementara itu, pasangan yang lain, Arismawati (48) mengaku senang dan kagum karena menikah di dalam gua.


(Redaksi)

Editor:annisa

0 Comments