Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Sergai Nahkoda Kapal Telusuri Sungai Sei Rampah

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (1/7/2022)

Sergai – Lebih kurang 10 menit Bupati Sergai H.Darma Wijaya mengoperasikan Kapal Nelayan yang keseharian dibawa untuk mencari Kerang ke Laut. Namun saat melakukan penelusuran terhadap Sungai Sei Rampah menempuh jarak lebih kurang 2 km dalam hitungan pulang pergi menghabiskan waktu selama 30 menit, Kamis (30/6/2022). 


Sungai yang ditelusuri merupakan yang sudah dinormalisasi dan akan dinormalisasi masih masuk dalam Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut). Kapal motor yang ditumpang oleh Darma Wijaya itu turut diikuti rombongan sebanyak 10 orang.


Tampak dalam rombongan tersebut diantaranya Kadis Penanaman Modal,Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sergai Reza Firmansyah ST, Kades Sei Rejo Muliono, Pengacara Ismet Lubis SH,MSP,CPCLE, Mantan Kades Sei Rejo Warianto, Sukisno.







Usai menelusuri Sungai Sei Rampah, Bupati Sergai H.Darma Wijaya menuturkan Sindemen yang ada di dalam Sungai ini akan dilakukan pengangkatan sebanyak 2 kali, dengan tujuan agar Bantaran tersebut benar-benar kokoh sehingga tidak mudah terjadi abrasi. Penanaman Pohon Bunga Tabe Buya juga salah satu langkah yang baik untuk menambah keindahan dan mencegah terjadinya abrasi.


Normalisasi ini sebut Bupati, tidak menggunakan dana APBD, namun hasil dari gotongroyong dari gabungan 20 perusahaan yang ada di Sergai bersumber dari dana CSR (Corporate Social Responsibility). Panjang Sungai yang dinormalisasi sudah hampir mencapai lebih kurang 6 Km.”kita berharap normalisasi ini mampu mengantisipasi keresahan banjir yang kerap dialami oleh masyarakat.


“Jika memang masyarakat dan pemerintah desa secara bersama menjaga lingkungan dan sungai ini tetap bersih, maka tidak tertutup kemungkinan Desa Sei Rejo ini akan menjadi tujuan Wisata bagi masyarakat dalam dan luar daerah nantinya.Ucap Darma Wijaya.


Kades Sei Rejo Muliono mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai yang telah menormalisasi Sungai Sei Rampah yang ada di Sei Rejo. Diperkirakan hampir mencapai 20 tahun tidak pernah dinormalisasi dan Alhamdulillah Darma Wijaya menjadi Bupati baru terwujud normalisasi tersebut. Sergai Maju Terus (Mandiri,Sejahtera, Religius).Ujar Muliono.(red)

0 Comments