Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Darma Wijaya Sampaikan Harapan Apkasi Sumut di Rakernas

Responsive Ad Here

Berita Gambar



Media Swara Semesta (19/6/2022)

Kordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sumatera Utara (Sumut), Darma Wijaya menyampaikan harapan sejumlah Kabupaten di Sumut dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apkasi Seluruh Indonesia di Hotel Pullman Ciawi Bogor Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022). .

Harapan yang disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) tersebut merupakan rangkuman dari Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Apkasi Sumut. Salah satu yang diserahkan politis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut adalah harapan Apkasi Sumut agar penerimaan P3K diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan penggajiannya dimasukkan dalam Dana Alokasi Umum (DAU).

Selain itu, bagi hasil perkebunan bagi daerah, peninjauan ulang terhadap Perpres no 33 Tahun 2020, penerbitan ijin SPBU dengan rekomendasi Pemda dan penggunaan dana perimbangan juga serta merta masuk dalam rekomendasi Apkasi Sumut.

Hal lain yang disampaikan Darma Wijaya adalah peningkatan efektifitas SIPD, kerjasama BPN dan Kemendagri terkait pembuatan zona nilai tanah, serta usulan straegis lainnya.

Darma Wijaya mengharapkan agar rekomendasi Apkasi wilayah Sumut menjadi salah satu bahan pertimbangan pemerintah pusat. Tujuannya agar pemerintah pusat dan daerah singkron. Sehingga pemerintahan berjalan lancar dan maju.

Diketahui dalam Rakernas tersebut hadir ratusan bupati dan pejabat daerah dari seluruh wilayah di Indonesia. Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah dalam gelaran tersebut.


(redaksi)

Editor: Annisa

0 Comments