Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Diduga Korsleting Listrik, 3 Kios Pasar Lugoboti Toba Ludes Terbakar

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (28/6/2022)

Kebakaran hebat melanda kompleks Pasar Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (27/6/2022) sore. Tiga unit bangunan kios semi permanen hangus dilalap si jago merah.


Bangunan semi permanen di Pasar Laguboti dijadikan gudang pakaian membuat api semakin membesar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.


Beruntung kejadian kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara Barang barang dagangan sebagian bisa diselamatkan oleh warga.


Dalam video amatir, warga terlihat mencoba memadamkan atau mematikan api yang sudah membesar. Sehingga kobaran api dengan cepat menjalar ke bangunan yang lain.


Tak lama, empat unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Toba langsung tiba di lokasi untuk memadamkan kobaran api yang terlalu besar.


Sehingga tak lama kemudian, api bisa dipadamkan dan bangunan kios tersebut hangus. Menurut salah satu warga, sumber api dari kabel listrik. 


“Karena dilihat dari bangunan sudah tua sehingga papan yang sudah tua cepat disambar api,” kata Rinto Simanjuntak.


Melihat api yang terlalu membesar, warga cepat-cepat menyelamatkan barang dagangannya berupa pakaian agar kebakaran tidak menjalar ke tempat bangunan kios lainnya.


Hasil informasi yang diperoleh dari Kepala Satpol PP Kabupaten Toba, rumah yang terbakar ini dijadikan tempat gudang pakaian. Empat unit tim mobil pemadam kebakaran kabupaten toba langsung menyelamatkan bangunan yang lainnya.


“Mobil pemadam langsung segera memadamkan api yang sempat membesar dan untungnya api belum sempat menjala ke bangunan yang lain,” kata Kasat Satpol PP Toba, Herianto Butar Butar.



(redaksi)

0 Comments