Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno di Sergai, Penggiat UKM Ucapkan Terimakasih

Responsive Ad Here

 


Media Swara Semesta (23/6/2022)

Sergai-Penggiat Usaha, Kecil dan Menengah (UKM) Serdang Bedagai mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/6/2022). 


Sandiaga Uno tampak didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan berkeliling mencicipi satu demi satu makanan khas daerah Tanah Bertuah Negeri Beradat dan memborong hasil olahan UKM Serdang Bedagai



Penggiat UKM Dodol Bengkel Anugrah Inur, jang juga membuka stand di acara itu, menyampaikan rasa bahagianya dapat bertemu langsung dengan Sandiaga Uno, "Alhamdulillah, hari ini merupakan salah satu hari yang berkesan untuk saya, bisa bertemu langsung dengan pak mentri Sandiaga Uno yang ganteng", ucapnya. 


Inur  yang juga memiliki gerai Dodol Bengkel Khas Sergai menyampaikan harapannya atas kunjungan Sandiaga Uno di Serdang Bedagai, "Semoga dengan kunjungan Menparekraf saat ini, dapat merubah siklus ekonomi UKM di Sergai yang sempat redup akibat dari wabah Covid-19", Harapnya. 


Di Stand yang berbeda, Eni Hartuti, Warga Dusun II Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis

Juga menyampaikan hal yang serupa dengan inur, "Stand kami dikunjungi Pak Sandiaga Uni, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan. Bingung saya mau ngomong apa lagi, pokoknya senang x kami, " Sebutnya. 



Eni yang saat itu membuka stand mie Glosor menjelaskan bahwa mie Glosor merupakan salah satu makanan khas Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, "Mie ini khas sini pak, dimasak menggunakan campuran rempah khas Sipispis dan ditambah dengan beberapa toping berupa ayam dan bakso", kata Eni. 


Dalam kesempatan itu, Eni berharap dengan kunjungan Sandiaga Uno dapat merubah ekonomi kerakyatan di Kabupaten Serdang Bedagai. Eni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sandiaga Uno Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang sudah menjajal makanan di Stand yang dibuatnya. 


Hadir juga dalam kesempatan itu, Kapolres Sergai AKBP. Ali Machfud, Kapolres Tebingtinggi, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy, Kajari Sergai Muhammad Amin, serta unsur Forkopimda lainnya. (Red)

0 Comments