Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Tokoh Masyarakat Teluk Mengkudu, "Saya Salut Dengan Pasangan Dambaan"

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (14/6/2022)
Tokoh masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu memberi apresiasi atas program pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (Dambaan) tentang masyarakat sehat yang tertuang dalam 7 Sapta Dambaan. 

"Macam gini yang didambakan masyarakat, saya salut dengan pasangan Dambaan, jika hal ini dibuat secara rutin dan berkesinambungan, maka saya yakin masyarakat sergai akan terlayani dengan baik dan sehat".

Demikian dikatakan Tokoh Masyarakat Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sofyan Nasution kepada wartawan, usai melakukan pengecekan kesehatan gratis di aula Kantor Desa Pematang Setrak, Senin (13/6/2022) siang. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Puskesmas Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, dibawah kepemimpinan dr. Sri Eva Purba memberi fasilitas pengecekan kesehatan gratis mulai dari pemberian Pemeriksaan Kesehatan Umum. 

Selanjutnya, Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut, Pemeriksan Cek Gula darah,Kolesterol dan Asam Urat (PTM), Senam Lansia,Pemeriksaan Tumbuh Kembang Bayi dan Balita Serta Menyediakan Obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kegiatan ini di lakukan untuk mencapai Pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat Sekitar Desa Pematang Setrak, terkhusus Kecamatan Teluk Mengkudu. 

Dalam kesempatan itu, Sofyan Nasution mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang dikenal dengan pasangan Dambaan, "Kami masyarakat Sergai pastinya berterimakasih dan bersyukur memiliki Bupati yang sangat peduli dengan masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan", kata Sofyan. 

Dirinya juga menyebutkan bahwa program seperti ini merupakan perwujudan menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat, seperti kita ketahui, bahwa pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat. 


Nah, lanjut Sofyan Nasution, dengan hadirnya pelayanan kesehatan gratis di desa-desa menunjukan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat. 

Oleh sebab itu, Sofyan berharap kegiatan yang serupa juga dapat diaplikasikan pada kecamatan yang lainnya, sehingga masyarakat Sergai menjadi sehat, dengan demikian akan menunjang perekonomian masyarakat. 

Kepala Desa Pematang Setrak Rustian Handoko, SH menyampaikan bahwa program pasangan Dambaan merupakan sebuah trobosan yang pro rakyat, "Mana program yang tidak pro rakyat dari Dambaan, pengamatan saya, seluruh program pasangan Dambaan sangat pro rakyat", sebut Tian. 

Rustian Handoko yang belum lama menjabat sebagai Kepala Desa Pematang Setrak, menyinggung pembangunan infrastruktur di Kabupaten Serdang Bedagai, "Dalam hal pembangunan infrastruktur, saya belum lama menjabat namun saya kagum dengan pasangan Dambaan", tegasnya. 

"Alhamdulillah, tahun ini ada dua titik pembangunan infrastruktur jalan yang akan dibangun, jalan dusun 7 menuju dusun 6 dan jalan dusun 5, ditambah lagi, baru seminggu saya dilantik, sudah mendapat kado luar biasa dari Bupati Dambaan kita, yaitu normalisasi sungai", pungkasnya.

Pembangunan infrastruktur di Desa Pematang Setrak tidak terlepas dari peran serta Anggota DPRD Sergai Hari Ananda yang juga merupakan putra daerah Desa Pematang Setrak, "Sinergitas yang baik antara Eksekutif dan Legislatif akan membawa masyarakat lebih sejahtera", kata Tian. 

Kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat itu, juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Sergai Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Anggota DPRD Sergai Hari Ananda, Kepal Puskesmas Teluk Mengkudu dr. Sri Eva Purba, unsur Muspicam Kecamatan Teluk Mengkudu. (Red)

0 Comments