Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Arief Sudarto Trinugroho Terpilih Jadi Sekda Sumut, ini Kata Gubsu

Responsive Ad Here









Media Swara Semesta (14/7/2022)
Proses seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut telah usai. Arief Sudarto Trinugroho disebut sebagai Sekda Sumut yang terpilih.

"Iya, Arief," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Medan, Rabu (13/7/2022). Edy mengatakan hal itu saat ditanyai soal sosok Sekda Sumut yang terpilih.

Edy mengatakan pelantikan Sekda Sumut terpilih ini akan dilakukan setelah semua prosesnya selesai.

"Pada kesempatan setelah nanti siap, ya kita lantik," sebut Edy.

Untuk diketahui, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebelumnya mengirimkan tiga nama kandidat Sekda Sumut ke Istana Negara melalui Kemendagri. Tiga nama itu kemudian akan diseleksi oleh tim yang diketuai Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Ketiga nama itu adalah Arief Sudarto Trinugoroho yang saat ini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumut, Agus Tripriyono yang saat ini sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Sumut, serta Hasmirizal Lubis yang saat ini menjabat sebagai asisten administrasi umum.

Pemilihan Sekda Sumut ini sendiri sempat dihebohkan dengan pernyataan Gubsu Edy Rahmayadi yang mengatakan dirinya sengaja menggagalkan Lasro Marbun yang merupakan mantan anak buah Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di DKI Jakarta. Edy beralasan, sengaja menggagalkan karena menilai Lasro sangat layak menempati posisi Inspektur Sumut.

0 Comments