Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bobby Nasution Minta Seluruh Sekolah Mulai Terapkan Belajar di Luar Kelas, Ternyata ini Alasannya

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (14/7/2022)

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta seluruh sekolah mulai terapkan sistem belajar di luar kelas. 


Menurut Bobby Nasution, sistem belajar di luar kelas ini merujuk pada kurikulum Merdeka belajar.Sehingga, pengaplikasian belajar di luar kelas harus diterapkan. 


"Belajar itu tidak harus di dalam kelas, dalam arti di luar kelas anak-anak juga bisa dapat belajar secara riil, dimana kurikulum merdeka belajar itu basisnya harus bisa diaplikasikan ke masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Bobby Nasution, usai hadiri kegiatan Gebyar Expo Pendidikan di Taman Cadika Kota Medan, Kamis (14/7/2022). 


Bobby juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa yang sudah mau ikut berpartisipasi di acara ini, meski dalam keadaan cuaca panas menyengat. 


"Melihat semangat anak-anak tadi, saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan anak-anak kita ini bisa membanggakan Kota Medan ketika mereka beranjak dewasa nanti," terangnya. 


Untuk itu, ia sangat berharap seluruh tenaga pengajar bisa lebih kreatif dalam membimbing anak didiknya.


"Harapannya, guru lebih kreatif untuk mengajar, jangan monoton di dalam kelas saja. Ajarkan mereka untuk menjadi anak-anak yang memiliki banyak kreatifitas," tukasnya. 


Dalam acara Gebyar Expo Pendidikan tersebut, turut hadir Bunda PAUD Kota Medan Kahiyang Ayu dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan. 


Dimana acara ini bukan hanya menampilkan festival busana, marching band maupun suling, tapi juga ada stan-stan hasil karya kreatifitas anak-anak di sekolahnya. 


Acara ini akan berlangsung selama tiga hari. Kegiatan puncaknya dilaksanakan pada Sabtu (16/7/2022) dengan memberikan penghargaan kepada guru-guru yang berprestasi dan memiliki pengamalan mengajar terbaik di Kota Medan.


(redaksi)

0 Comments