Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati dan Kapolres Sergai Solat Idul Adha di Masjid Agung Sergai

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (10/7/2022)

Sergai- Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Kapolres Sergai AKBP. Dr. Ali Machfud SIK melaksanakan Solat Idul Adha di Masjid Agung Serdang Bedagai, di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Minggu (10/7/2022) di Hari Raya Idul Adha 1443 H.


Bupati terlihat mengenakan baju Kemeja Lengan Panjang warna Putih bersama Wakil Sergai dan Sekdakab Sergai. Selain Kapolres Sergai, tampak Ketua TP.PKK Sergai Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Hj. Aini Zetara Siregar Adlin Tambunan, Ketua DWP Sergai Uke Retno Faisal Hasrimy, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sergai Drs. H. Hasful Huznain SH, Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus,MA, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (Ka. OPD) Pemkab Sergai dan ratusan masyarakat dari berbagai kecamatan.


"Alhamdulillah Hari Raya Idul Adha tahun antusias masyarakat cukup tinggi melaksanakan Solat secara berjamaah di Masjid Agung Sergai. Kita harus bersyukur di Hari Raya Idul Adha 1443 H ini kita diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah solat berjamaah dan berkurban."


Tahun 2022 ini Pemkab Sergai lebih dari 60 ekor lembu yang disembelih dan sudah didistribusikan ke panitia di 17 kecamatan kemaren. Kondisi hewan ternak dalam keadaan sehat dan sudah dilakukan pemeriksaan secara rutin okeh tim kesehatan sebelum didistribusikan ke panitia. 


Masyarakat khususnya peternak dihimbau untuk terus memantau perkembangan hewan ternaknya dan segera melaporkan kepada petugas, jika ada hewan ternaknya yang terlihat kurang sehat agar dapat dilakukan perawatan dan diberikan obat maupun vaksin agar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sudah banyak menyerang hewan ternak sekarang ini bisa diatasi dengan cepat. Himbau Bupati. (Red)

0 Comments