Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

10 Tahun Sah Dinegerikan SMP Negeri 013 Tambusai Utara Belum Memiliki Gedung Sekolah Sendiri

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (23/7/2022)

Begini nasib SMP Negeri 013 Tambusai Utara yang tidak memiliki ruang kelas hingga 10 tahun setelah sah di negerikan, sampai saat ini kegiatan belajar Mengajar (KBM) di SMP Negeri 013 Masih menumpang satu gedung dengan SDN 025.


Dari hasil pantauan Media Swara Semesta terlihat sangat miris, dimana di jaman era pendidikan serba menelial canggih kenapa Masi ada sekolah negeri yang tidak memiliki gedung sendiri.


Seharusnya Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan hulu maupun kepada pemerintah daerah setempat melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan fasilitas pendidikan di yang ada di desa-mahato suka jaya, kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu.


Dikonfirmasi dari Kepala SMP Negeri 013 mengatakan, mengenai lokasi tapak sekolah, sudah memiliki akta tanah untuk pembangunan gedung SMPN 013, seluas 2 hetare, permohonan proposal ke Disdikpora kabupaten Rokan hulu, sudah di layangkan namun hingga saat ini tidak kunjung ada tanda-tanda pembagunan SMP Negeri 013.



Upaya Pengajuan permohonan, terus dilakukan dari tingkat DPRD Kabupaten sampai ke DPRD provinsi Riau juga sudah di buat proposal pengajuan melalui aspirasi  gedung SMPN 013 terkait infrastruktur dan fasilitas pendidikan yang tidak memiliki gedung sendiri.


Berkaitan ruang kelas SMP Negeri 013 yang Satu Atap dengan SD Negeri 025 yang kekurangan fasilitas ruang kelas di sekolah tersebut dimana menimbulkan kemirisan pada dunia pendidikan.


Seperti halnya wali murid/siswa juga sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah Rohul. SMP Negeri 013 memiliki gedung dan ruang kelas sendiri, namun pada kenyataannya,tidak punya.


Dengan pemberitaan diatas, melalui ajuan Kabiro Rohul media Swara Semesta diminta pemerintah berserta DPRD kabupaten Rohul agar memperhatikan kondisi SMP Negeri 013 Tambusai Utara, dimana tentunya diharapkan agar keberadaannya memiliki gedung sendiri. 


Hal ini mengingat pelajar di sekolah tersebut semakin bertambah semangat demi untuk mencerdaskan anak bangsa.(Saharuddin)


(Redaksi)


#disdikrohul #DisporaRohul #bupatirohul #dinasPUPRrohul

#pemkabRohul #SMPN013TambusaiUtara #provRiau #Riau

0 Comments