Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Musim Panas Panjang, Karhutla di Kabupaten Rokan Hulu Tambah Meluas, Petugas Butuh Water Bombing Dikerahkan

Responsive Ad Here




Media Swara Semesta (11/7/2022)

Rokan Hulu - Musim kemarau panjang Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) semakin meluas di wilayah Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, mencakup area seluas 60 hektar yang sebelumnya 50 hektar.


"Luas lahan terbakar saat ini sekitar 60 hektar," kata Kalaksa BPBD Rohul Zuljandri Rosa, S.Si, MM di lokasi Karlahut, Minggu (10/7/2022).


Dia menjelaskan, saat ini tim gabungan TNI POLRI bersama BPBD Rohul masih melakukan pendinginan.


"Untuk saat ini api sudah padam, tinggal bara api dan asap. Kami tim gabungan BPBD Rohul bersama TNI Polri masih melakukan pemantauan," bebernya.


Zuljandri Rosa berharap adanya bantuan Waterbombing.


"Untuk saat ini karena lokasi yang berada di Desa Suka Maju ini sangat jauh dari sumber air maka saat ini kami sangat membutuhkan Water bombing," harapnya.


Masih di tempat yang sama Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir mengungkapkan bahwa pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas aparat TNI Polri dan BPBD. Namun, masyarakat luaspun diharapkan untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian hutan.

 

"Masyarakat kita ajak berperan aktif untuk mencegah Karhutla, mari secara bersama kita cegah Karhutla di Kabupaten Rokan Hulu," tutupnya.***shr

0 Comments