Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Miris! Lantai Tak Berkeramik, SD Negeri 025 Tambusai Utara Perlu Perhatian Pemerintah, Gedung Sekolah Perlu Bantuan Rehap

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (23/7/2022)

Rohul- Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, namun saat ini, Sekolah Dasar Negeri 025 Tambusai Utara sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan serta perhatian, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menjadi lebih baik lagi.


SD Negeri 025 berlokasi di Desa persiapan Mahato suka jaya Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan hulu Provinsi Riau.



SD Negeri 025 Tambusai Utara butuh dukungan sarana dan prasarana dari Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, pemerintah daerah maupun Pemerintah Provinsi serta perlu perhatian dari Anggota DPRD Rohul sebagai penyalur aspirasi masyarakat, terkait hal itu Pemerintah Daerah melalui Instansi (Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan hulu) Agar kiranya dapat memperhatikan bangunan sekolah SDN 025 untuk dapat merenovasi bangunan tersebut dan pemasangan lantai ruangan kelas serta pengecatan ulang lokal kelas sehingga anak-anak atau siswa dapat belajar dengan aman dan nyaman.



Kepala SD Negeri 025 Jayadi S.Pd mengatakan “bahwa, gedung, lantai sekolah tersebut kondisinya sudah sangat memprihatinkan, kerusakan yang parah ada pada di semua sudut Gedung sekolah, sudah rusak dan ada tiga lokal yang kondisinya belum di beri lantai keramik, sehingga di waktu belajar mengajar di kala panas selalu berdebu pastinya menimbulkan ketidak nyamanan bagi siswa untuk dapat menyerap ilmu yang telah diberikan,”. Ungkap kepsek jayadi saat ditemui di ruangan kantornya.



“Gedung SDN 025 butuh perbaikan yang saat ini sudah rusak, sehingga membuat peserta didik dan Guru pengajar merasa tidak nyaman saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung”. Jelasnya.


Lanjutnya ada 3 (tiga) lokal yang perlu di rehab berat, sedangkan untuk rehab ringan dan pengecatan ulang lokal,” Tegasnya.



Harapan kepsek kepada Pemerintah Pusat dan Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan hulu agar memperhatikan kondisi Gedung SDN 025 untuk perbaikan, demi kelangsungan dan kenyamanan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa.



Beliau Berharap, Gedung SDN 025 segera mendapat bantuan pemerintah demi kenyamanan guru dan siswa dalam, mencerdaskan SDM dan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dan handal demi Menuju Rokan hulu lebih baik ungkapnya.(saharuddin)


(Redaksi)


#DisdikRokanhulu #DPRDROHUL #sekdakabRohul #BupatiRohul #Rohul #SDN025Tambut #tambusaiutara #Riau

0 Comments