Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Siswi SD di Gunungsitoli Dilarang Menggunakan Jilbab ke Sekolah

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (15/7/2022)

Seorang siswi SD di Gunungsitoli, Sumatera Utara, dikabarkan dilarang oleh pihak sekolah untuk menggunakan jilbab ke sekolah. Peristiwa itu disebut terjadi di SD Negeri Nomor 070991 Mudik, Gunungsitoli.

Ketua DPRD Gunungsitoli, Yanto kepada wartawan mengaku sudah menerima informasi soal adanya siswi yang dilarang menggunakan jilbab oleh kepala sekolah.


"Sudah dapat kabar," kata Yanto saat dikonfirmasi, Kamis (14/6/2022). Yanto menyampaikan hal itu ketika ditanya apakah dirinya sudah mendapatkan informasi soal adanya siswi SD yang dilarang menggunakan jilbab.


Yanto kemudian mengatakan pelarangan untuk menggunakan jilbab di sekolah adalah hal yang tidak boleh dilakukan. Karena adanya peristiwa ini, Yanto menyebut dirinya akan mendesak agar kepala sekolah itu dicopot.


"Saya akan mendesak kepala sekolah itu segera diganti," ucap Yanto.


Dari informasi yang diterima, seorang siswi di SD itu diminta untuk tidak menggunakan jilbab dengan alasan agar pakaian yang digunakan para siswi seragam. Karena hal itu, siswi itu kemudian pulang dalam kondisi menangis dan menceritakan hal itu ke orang tuanya yang kemudian mendatangi sekolah untuk menyampaikan keberatan.


Sampai berita ini diterbitkan pihak Pemkot Gunungsitoli untuk mengkonfirmasi terkait peristiwa ini, namun hingga kini belum menerima jawaban. 


(redaksi)

0 Comments